Tinjau Lokasi TMMD, Dandim 1425 Jeneponto Harus Tunggangi Kuda Besi

Terkini.id,Jeneponto – Komandan Kodim (Dandim) 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Dansatgas TMMD ke 108 Kodim Jeneponto itu terjun langsung meninjau lokasi sasaran fisik perintisan jalan penghubung kampung Bontorappo dengan Borongloe.

Untuk menelusuri perintisan jalan sepanjang 1.480 Meter dengan medan yang sangat sulit, Dansatgas TMMD ke 108 harus menunggangi kuda besi (Trail) menyusururi pembukaan jalan yang sementara dikerja oleh anggota Satgas TMMD bersama masyarakat.

Baca Juga: DPRD Tetapkan APBD Jeneponto Tahun 2022 dengan Komposisi Zero Defisit

“Peninjauan ini sekaligus sebagai langkah untuk mengetahui sejauh mana proses demi proses pekerjaan yang telah dilaksanakan sampai saat ini, dan juga sebagai bahan evalusi dalam memaksimalkan alokasi waktu yang telah ditentukan,” kata Dansatgas TMMD ke 108 Kodim Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir,” Selasa, 7 Juli 2020.

Ia sangat mengharapkan, sasaran fisik TMMD ke 108 Kodim Jeneponto dapat memperlancar akses transportasi bagi warga kampung Borongloe yang selama ini terisolasi di balik pegunungan dan di semberang sungai

Baca Juga: Bupati Jeneponto Lantik PP KKT Periode 2021-2026, ini Harapannya

“Jalur transportasi ini sangat dinantikan oleh masyarakat, untuk itu diharapkan untuk mempermudah akses jalan dalam percepatan peningkatan perekonomian masyarakat,” jelas Dansatgas TMMD ke 108 Kodim Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir.

Diketahui, pengerjaan sasaran fisik dan nonfisik MMD reguler ke 108 Kodim Jeneponto itu harus selesai paling lambat tanggal 29 Juli 2020.

Bagikan