Iksan Iskandar Lantik 153 Pejabat Lingkup Pemkab Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – 153 orang yang menduduki jabatan baru sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Iksan Iskandar.

Selain melantik 153 Pejabat, Iksan Iskandar juga menyerahkan SK Plh Sekda Kabupaten Jeneponto kepada H Basir Bohari.

Pelantikan sejumlah pejabat itu berlangsung di ruang Pola Pangrannuanta, Kantor Bupati, di jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, 15 Desember 2021. 

Baca Juga: Lindungi Tenaga Non ASN, Pemkab Jeneponto Gandeng Bpjamsostek Cabang Bantaeng

Jumlah pejabat yang dilantik, yakni, 3 pejabat eselon II, 8 orang pejabat eselon IIIa, 21 orang Eselon III b dan 93 orang eselon IV a serta 28 orang eselon IV b.

Untuk pejabat eselon IV akan diusulkan ke kementerian dalam negeri dan jabatan fungsional dalam rangka reformasi birokrasi.

Baca Juga: Menuju Kabupaten Layak Anak, Pemkab Jeneponto Diverifikasi Lapangan secara Hybrid

Bupati H. Iksan Iskandar mengumumkan rotasi pejabat menyusul masa purna bhakti H. M. Syafruddin Nurdin sebagai Sekretaris daerah (Sekda) yang selanjutnya digantikan oleh Muhammad Basir selaku pelaksana harian (PLH) 

Selain itu sejumlah pejabat pimpinan tinggi lainnya juga ikut dirotasi, salah satunya  H. Manrancai Sally yang sebelumnya menjabat sebagai kepala dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) kini menduduki posisi strategis lainnya yakni selaku kepala dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) 

Sementara Kepala Diskominfo kini dijabat oleh Syamsir Lili yang sebelumnya menjabat Asisten II bidang Ekonomi.

Baca Juga: Menuju Kabupaten Layak Anak, Pemkab Jeneponto Diverifikasi Lapangan secara Hybrid

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutan menyampaikan penghargaan atas dedikasi, pengabdian dan tanggung jawab Syafruddin Nurdin yang selama ini menjabat sebagai Sekretaris daerah.

Bupati Jeneponto dua periode itu mengaku memiliki banyak kesan selama Dr. H. M. Syafruddin Nurdin menjabat sebagai sekretaris daerah Jeneponto.

“Banyak kenangan manis antara saya selaku pribadi dan pimpinan bersama bapak H. M Syafruddin Nurdin,”ujarnya 

Selain itu, Iksan Iskandar juga memberikan pesan kepada pejabat lain yang baru saja dilantik untuk melakukan upaya penertiban administrasi dan aset secara terukur serta sesuai SOP yang ada.

“Kami harap proses rotasi jabatan ini dapat dimaknai sebagai proses penyegaran dengan harapan para pejabat baru mampu melakukan pemetaan program secara terukur dan tepat sasaran, mendorong peningkatan Pelayanan serta menciptakan inovasi,” harapnya.

Mantan Sekda Jeneponto era Bupati Almarhum Radjamilo itu juga menyampaikan, rotasi jabatan yang dilaksanakan itu bukan yang terakhir.

“Rotasi ini bukan yang terakhir, tetapi awal tahun depan akan ada lagi, jadi bagi yang belum terakomkomodir untuk memperlihatkan kinerja dengan baik,” tutup Iksan.

Bagikan