Makassar Terkini
Masuk

Todong Pistol ke Warga, Pengendara Fortuner: Gue Jalan Aja Ya

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria pengendara mobil Fortuner menodongkan pistol ke arah warga usai menabrak sepeda motor, viral di media sosial.

Video aksi koboi pengendara Fortuner itu diunggah pengguna Instagram Merekamjakarta, seperti dilihat pada Jumat 2 April 2021.

“TABRAK MOTOR, PENGENDARA FORTUNER MALAH MARAH LALU TODONGKAN PISTOL KE PENGENDARA MOTOR DAN WARGA DI PEREMPATAN BALADEWA DUREN SAWIT,” tulis Merekamjakarta.

Dalam narasi keterangan unggahannya, peristiwa itu diketahui terjadi di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat dini hari tadi.

“Seorang pengendara mobil Fortuner dengan nomor plat B 1673 SJV menodongkan pistol ke arah pengendara motor dan sejumlah warga di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (2/4/2021) dini hari,” ungkap Merekamjakarta.

Berdasarkan kronologi kejadian, penodongan pistol oleh pengendara Fortuner itu berawal dari kecelakaan antara mobil pria itu dan motor jenis Honda Vario bernomor pelat AD 2471 ASF.

Ketika itu, pengendara Fortuner tersebut melaju dari arah Pondok Kopi ke arah Jatinegara. Kemudian, motor Vario melaju dari arah Jembatan Kelurahan 4 melaju ke arah Jalan Baladewa.

“Pengendara mobil Fortuner diduga di bawah pengaruh alkohol hingga menabrak pengendara motor, dua orang perempuan yang berboncengan. Saat itu, motor dari arah Jembatan Kelurahan 4 sedang lampu hijau,” ujar saksi mata di lokasi, Joni dalam pesan kepada Merekam Jakarta.

Perempuan pengendara motor tersebut kemudian jatuh dan ditolong oleh pengendara lainnya serta warga sekitar.

Joni mengungkapkan, usai menabrak pemotor tersebut pria pengendara Fortuner itu lantas emosi dan marah.

“Mobil tidak kabur dan justru malah menantang warga. Dia merasa tidak terima setelah nabrak,” kata Joni.

Dalam video tersebut, tampak pengendara Fortuner itu membentak warga yang menolong pemotor tersebut.

Sambil teriak dan memegang pistol, ia pun menegaskan ke warga bahwa dirinya ingin melanjutkan perjalanan dan tak mau bertanggung jawab terhadap pemotor yang ditabraknya.

“Jalan ya, gue jalan aja ya. Ya!,” teriak pengendara Fortuner itu sambil mengacungkan senjata api jenis pistol ke warga.

Mendengar hal itu, perekam video pun kemudian meneriaki pengendara Fortuner tersebut dan meminta dia segera pergi.

Akan tetapi, warga mengancam akan mem-viralkan video pengendara Fortuner yang mengacungkan pistol itu dan melaporkannya ke polisi.

“Ya udah jalan aja, jalan aja. Catat (plat kendaraan pelaku), catat, catat. Urusan polisi besok yah. Viralin,” ujarnya.