Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan. (Foto: Gesuri)

Terkini.id, Toraja – Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, mengumumkan kasus pertama warganya yang positif COVID-19.

Sebelumnya, selama beberapa bulan Toraja Utara tercatat sebagai salah satu daerah di Indonesia yang nihil kasus Corona.

Adapun pasien positif Corona pertama di wilayah tersebut yakni seorang mahasiswa.

Mahasiswa tersebut berasal dari Kelurahan Tampo Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara. Ia disebutkan tidak memiliki gejala Corona alias Orang Tanpa Gejala (OTG).

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengatakan bahwa saat ini, pasien tersebut telah dirujuk ke Kota Makassar untuk mendapat penanganan medis.

Menarik untuk Anda:

“Hari ini, pasien positif COVID-19 tersebut langsung dibawa ke Makassar untuk mengikuti program Pemprov Sulsel, yaitu wisata COVID-19 untuk menjalani perawatan lebih lanjut di salah satu hotel di Makassar,” kata Kalatiku kepada awak media, Minggu, 31 Mei 2020.

Adapun mahasiswa pasien Corona tersebut, kata Kalatiku, tidak memiliki gejala apapun sehingga dikategorikan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Pihaknya berharap warga Kabupaten Toraja Utara tetap tenang dan menjaga pola hidup sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harap warga Toraja Utara tetap tenang dan jangan panik, tetap jaga kesehatan, dan terapkan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker keluar rumah dan tidak berkerumun,” ujar Kalatiku.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kapal Tenggelam di Perairan Kupang: 7 Nelayan Hilang, 2 Jasad Anak Ditemukan

Ini Alasan Ahok Tak Bisa Jadi Menteri Menurut Pakar Hukum Tata Negara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar