Transaksi Pakai iB Hasanah Card, Cara Kita Memperluas Nilai-nilai Kebaikan

Transaksi iB Hasanah Card

Terkini.id, Makassar – Transaksi kartu kredit di masa kini terjadi dengan berbagai kemudahan. Tapi cara transaksi yang transparan, adil tanpa perhitungan bunga selalu lebih melegakan.

Efek positifnya pun akan lebih besar, baik itu untuk kebaikan diri sendiri maupun orang lain. Maka menjadi tantangan para penyedia jasa transaksi, adalah bagaimana memperluasnya.

BNI Syariah sudah memulai itu sejak mencanangkan gerakan ‘Hasanah’. Sebuah kampanye untuk menebarkan ‘kebaikan’. Nilai-nilainya hasanah itu bisa dilihat dari produk kartu pembiayaan iB Hasanah BNI Syariah.

Dibanding kartu-kartu kredit pada umumnya, kartu ini didasari prinsip-prinsip utama dalam perbankan syariah, di antaranya akad yang melandasi penerbitan kartu, sistem perhitungan berdasarkan ujroh (fee), pembatasan transaksi hingga biaya yang bersifat tetap. Tanpa bunga, penggunanya punya bisa lebih lega dan tenang.

Awal Bulan Agustus tahun ini, penerbit iB Hasanah Card yakni BNI Syariah mencatatkan penambahan mitra atau merchant.

Merchant yang makin banyak itu membuat transaksi iB Hasanah bukan cuma bisa dipakai di pusat perbelanjaan, hotel syariah dan restoran.

Pengguna iB Hasanah Card, pengguna juga bisa transaksi di e-commerce (belanja online) dan aplikasi pemesanan tiket seperti Pegipegi, JDID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Traveloka hingga Tiket.com.

“BNI Syariah sebagai ‘Hasanah Banking Partner’, selalu berkomitmen untuk bisa memberikan solusi yang hasanah bagi masyarakat dalam aktifitas dengan lebih mudah, termasuk dalam berbelanja online,” kata SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi di Jakarta 9 Agustus 2019.

Kartu iB Hasanah sebagai Travel Card

iB Hasanah Card kini punya positioning yang besar untuk transaksi terkait aktivitas traveling.

Itu setelah bank yang punya ribuan outlet di Indonesia ini, bekerja sama dengan hotel syariah seperti Hotel Noor di Bandung, Hotel Namira di Surabaya, Hotel Cinnamon Bandung dan Grand Daffam Hotel.

BNI Syariah juga ikut serta di dalam event travel fair yang dilaksanakan oleh BNI seperti Japan Airlines Travel Fair beberapa waktu lalu dan menggandeng beberapa merchant travel seperti Nusantara Foundation, Castourindo, dan Travel Persada Indonesia.

Jaringan Mastercard Menjamin yang Halal

Untuk kebutuhan perjalanan ke luar negeri, BNI iB Hasanah Card menggunakan jaringan Mastercard. Dapat diterima di seluruh dunia dengan rate yang kompetitif.

Namun peru diingat, kartu ini cuma untnuk bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia dengan merchant berlogo MasterCard.

Jika pengguna BNI iB Hasanah Card menggunakan kartu ini untuk transaksi di merchant non-halal, maka akan otomatis tertolak.

Kampanye Hemat

Selain ikut menyediakan berbagai promo diskon hingga cashback untuk transaksi, ada hal menarik dari kartu ini.

Meskipun dikenal sebagai kartu pembiayaan syariah, Kartu iB Hasanah menjadi salah satu cara BNI Syariah untuk mengajak segenap masyarakat agar bijak dalam mengelola keuangan, tidak menjadi masyarakat dengan konsumerisme berlebihan.

BNi iB Hasanah Card punya beberapa kelebihan dibanding kartu kredit konvensional, diantaranya adanya akad yang melandasi penerbitan kartu, sistem perhitungan ujroh/fee, pembatasan transaksi, dan kategori biaya yang muncul.

Untuk bisa menjadi pengguna kartu ini, dikenakan biaya membership yang dibayar sekali setahun. Besarnya tergantung jenis kartu yaitu Classic, Gold atau Platinum.

Selain itu, ada juga biaya bulanan yang dikenakan berdasarkan besar limit kartu dan jumlahnya tetap setiap bulan. Iwan Abdi menjelaskan, pengguna bni ib hasanah card juga bisa mengajukan permintaan increase credit limit melalui call center yang akan diproses maksimal satu hari.

Sebagai bentuk apresiasi bagi pemegang kartu, BNI iB Hasanah Card memberikan cash rebate atas pembayaran yang dilakukan. Cash rebate ini berupa diskon yang menjadi pengurang biaya bulanan.

Data Transaksi

Hingga Juni 2019, BNI Syariah mencatatkan outstanding iB Hasanah Card mencapai Rp 352,6 miliar dengan jumlah kartu 327.083.

BNI Syariah menargetkan outstanding kartu BNI iB Hasanah Card sampai akhir tahun 2019 tumbuh 13,5 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November
Sosok

Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Terkini.id,Jakarta  - Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai