RSP IZI Sulsel Launching Kerjasama dengan BNI Syariah Yayasan Hasanah Titik

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
BNI Syariah KC Makassar

Terkini.id, Makassar- Rumah Singgah Pasien (RSP) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan resmi bermitra dengan BNI Syariah Yayasan Hasanah Titik (YHT) melalui peluncuran kerjasama yang dilaksanakan hari ini, Rabu, 28 Oktober 2020 di RSP IZI Sulawesi Selatan, Kompleks Perdos Unhas Blok GB/21, Makassar. Pelaksanakaan kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga kantor cabang IZI di seluruh Indonesia secara bersamaan, yakni Kota Makassar, Yogyakarta, dan Kalimantan Timur. 

Kegiatan yang diadakan secara virtual tersebut diawali dengan pemotongan tumpeng secara simbolis secara bersamaan di tiga kota yang mengikuti rapat virtual tersebut. Peluncuran RSP ini dihadiri oleh perwakilan BNI Syariah, Kepala Cabang IZI Sulawesi Selatan, Ketua RW setempat dan pendamping pasien. 

Kepala Cabang IZI Sulsel, Arman, menjelaskan bahwa BNI Syariah Yayasan Hasanah Titik memberikan bantuan untuk keberlanjutan program RSP IZI, berupa bantuan operasional dan sewa bangunan RSP di tiga kota tersebut. “Hadirnya program Rumah Singgah di Makassar adalah wujud kepedulian dalam menghadirkan kemudahan berupa tempat tinggal yang nyaman, selain itu kita juga menyiapkan layanan antar jemput dari RSP ke Rumah Sakit dengan ambulan,” jelas Arman.

Arman juga berharap dengan adanya kerjasama tersebut, akan banyak memberikan kemudahan bagi saudara-saudara kita. “Banyak saudara-saudara kita yang harusnya masuk RSP dan sangat layak untuk dibantu tapi keterbatasan kapasitas membuat mereka harus menunggu,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus BNI Syariah Yayasan Hasanah Titik, Agus Sutantyo, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan bersama IZI. Ia berharap, dana zakat dari BNI Syariah akan tetap sasaran melalui program RSP IZI. 

Menarik untuk Anda:

“Ini kita nilai tepat sasaran karena langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Agus saat menyampaikan sambutan dalam peluncuran kerjasama melalui aplikasi virtual tersebut. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pendayagunaan IZI Nana Sudiana, Branch Manager BNI Syariah KC Balikpapan Ferry Eko Cahyono,  Branch Manager BNI Syariah KC Makassar A. Junaidi Abdillah⁣, serta Business Manager BNI Syariah KC Yogyakarta Arief Mursidi, serta para pendamping pasien yang sudah menjadi penghuni RSP. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Mahasiswa HMJ HES gelar Dialog Interaktif: Problematika Hukum Ekonomi Syariah

Penguatan Jati Diri Bangsa melalui kegiatan PKM BMPH

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar