Transjakarta Sediakan Bus Gratis di Malam Tahun Baru 2020

Terkini.id, Jakarta – Dalam melayani warga DKI Jakarta yang ingin merayakan Tahun Baru 2020 di Taman Impian Jaya Ancol, PT. Transjakarta memberikan layanan bus gratis menuju Ancol.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta Achmad Izzul Waro mengatakan, pihaknya menyediakan layanan khusus Shuttle Kemayoran – Ancol.

Perusahaan menyiapkan unit bus jenis Metrotrans pijakan rendah (low entry) yang ramah disabilitas. Bus ini akan mengantar warga dari kantong parkir area Kemayoran menuju Ancol selama 24 Jam.

“Layanan bisa dinikmati secara gratis,” kata Izzul saat jumpa pers pada Jumat 27 Desember 2019 di Restoran Gubug Makan Mang Engking, Kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Mungkin Anda menyukai ini:

Ia menambahkan bus gratis tersebut dapat ditemui di halte Transjakarta yang berlokasi di pintu lapangan parkir JiExpo C3. Dimana lokasi parkir JiExpo C3 menjadi alternatif parkir bagi warga DKI Jakarta untuk menuju ke Ancol.

Baca Juga: Petinggi Telkomsel Jadi Pelayan Pelanggan di Hari Pertama Tahun 2020

Transjakarta menyiapkan delapan unit bus dengan kapasitas 60 orang dan kursi roda.

“Headway atau waktu tunggu bus sekitar 10 menit,” imbuhnya.

Izzul melanjutkan rute yang layanan shuttle gratis tersebut dimulai dari halte Jiexpo Kemayoran – Area Parkir Wisma Atlet-Kemayoran – Gerbang Timur Ancol.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru 2020, Kodam XVIII/Kasuari Gelar Doa Bersama

Shuttle kemayoran ini akan melayani pada 31 Desember sejak pukul 05.00 WIB-23.59 WIB.

“Rute ini akan beroperasi penuh sampai malam pergantian tahun. Warga yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Ancol tak perlu khawatir karena ada layanan Transjakarta,” ucapnya.

Selain rute shuttle Kemayoran, Transjakarta juga menyiapkan beberapa rute pendukung menuju JiExpo, misalnya rute 2C Balaikota – JiExpo sejak 24 Desember yang beroperasi mulai pukul 05.00 wib-22.00 wib. Ada pula, rute PRJ1 Pulo Gadung – JiExpo, dan rute PRJ3 PGC – JiExpo.

Semua rute-rute tersebut bertujuan untuk mempermudah warga yang menggunakan kendaraan umum menuju Ancol di saat malam pergantian tahun baru.

Meski demikian, Izzul mengingatkan tiga rute pendukung tersebut tetap dikenakan tarif normal Transjakarta, yaitu Rp3.500/ penumpang.

Bagikan