Layanan Bus Transjakarta Kembali Beroperasi Dengan Normal

Terkini.id, Jakarta – Setelah adanya demonstrasi dan pengalihan arus lalu lintas pada hari Senin 11 April 2022, bus Transjakarta kembali beroperasi dengan normal.

Angelina Betris selaku Kepala Divisi Sekretasi Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengatakan, bahwa layanan bus Transjakarta sudah kembali normal sejak pukul 20:30 WIB pada hari Senin 11 April 2022.

“Pasca-terdampak aksi unjuk rasa yang diikuti oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia, seluruh layanan Transjakarta kini sudah kembali beroperasi normal sejak pukul 20.30 WIB,” ungkap Angelina Betris pada hari Senin malam, dikutip dari Kompas.com

Angelina juga mengatakan, bahwa layanan bus Transjakarta akan beroperasi dimulai pukul 05:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Baca Juga: Menkes Targetkan Tahun 2023 Semua RS Wajib Terhubung ke Platform...

Sedangkan Angkutan Umum Malam Hari (AMARI) akan mulai beroperasi pada pukul 22:01 WIB hingga 24:00 WIB.

Saat demo Senin kemarin sedang berlangsung, pengalihan rute mulai dilakukan karena adanya aksi demonstrasi di sekitar Monas, Jakarta Pusat, serta kawasan Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga: Vaksin COVID-19 dan Kontraindikasi Buat Ibu Menyusui

Terdapat beberapa jurusan yang mengalami pengalihan rute, antara lain adalah jurusan Blok M – Kota, Pulo Gadung – Harmoni, Ragunan – Monas via Kuningan, Ragunan – Monas via Semanggi, Balai Kota – Pantai Maju, Harmoni – Kampung Rambutan, Kampung Rambutan – Tanah Abang, Palmerah – Tosari.

Saat ini, rute akan kembali normal karena para aksi demonstrasi telah berakhir. PT Transjakarta juga menghimbau para penumpangnya untuk tetap berhati-hati dan menjaga keselamatannya.

Sebagai informasi tambahan, kapasitas untuk bus Transjakarta akan kembali 100 persen. Maka dari itu, para penumpang diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Vaksin COVID-19 dan Kontraindikasi Buat Ibu Menyusui

Bagi para calon penumpang Transjakarta, diwajibkan untuk menunjukan sertifikat vaksin yang telah dikeluarkan oleh lembaga berwenang dan dapat diakses melalui JAKI atau PeduliLindungi.

Bagikan