Makassar Terkini
Masuk

Tundukkan Myanmar Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia Bertemu Vietnam di Final Piala AFF U -16

Terkini.Id, Jakarta – Tundukkan Timnas Myanmar U-16 lewat adu penalti, Timnas Indonesia melangkah ke partai final dan akan bertemu dengan Timnas Vietnam U-16.

Timnas Indonesia U-16 Menang adu penalti melawan Timnas Myanmar U-16 dengan skor  5 – 4 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-16. Pertandingan itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada hari Rabu 10 Agustus 2022.

Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal lebih dulu dari Timnas Myanmar U-16 melalui gol Nay Min pada menit 43, sebelum Timnas Indonesia menyamakan kedudukan melalui gol Riski Afrisal pada menit 69 , sehingga skor menjadi 1- 1 untuk kedua kesebelasan.

Sukses menyamakan kedudukan membuat Garuda muda makin  melancarkan serangan mereka yang membuat pertahan Timnas Myanmar U-16 kocar kacir.

Bola crossing, umpan satu dua, hingga memanfaatkan set piece digencarkan oleh pasukan Bima Sakti.

Namun hingga menit 90′ belum ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh Nabil dan kolega.

Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Sehingga pemenang dicari lewat proses adu penalti. Dan pada akhirnya Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang dan akan menantang Timnas Vietnam U-16 di partai final. Timnas Vietnam U-16  berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan Timnas Thailand.