Makassar Terkini
Masuk

UAS Sebut Tiktok Zina, Ustadz Syam Ketemu Istri Lewat Tiktok

Terkini.id, Jakarta – Pendakwah kontroversial, Ustadz Abdul Somad atau UAS sempat menyebut nonton Tiktok adalah perbuatan zina. Sebaliknya, penceramah kondang lainnya yakni Ustadz Syam menilai aplikasi hiburan itu bukanlah sesuatu yang haram.

Berbeda dengan UAS, menurut Ustadz Syam berkat adanya Tiktok dia bisa bertemu dengan istrinya Jihan Salsabila.

Ia menceritakan, ketika sedang bermain Tiktok dirinya jatuh cinta dengan gadis yang tak lain adalah Jihan Salsabila.

Hal itu disampaikan Ustadz Syam langsung di hadapan sang istri dalam sebuah video wawancaranya yang ditayangkan pengguna Instagram Rumpi_gosip, seperti dilihat pada Selasa 24 Mei 2022.

“Kita ketemu di mana waktu itu?,” tanya Ustadz Syam kepada sang istri yang kemudian dijawab Jihan Salsabila ‘di Tiktok’.

Maka dari itu, Syam menegaskan bahwa bermain maupun menonton Tiktok tidaklah haram. Bahkan, ia mengaku akan menjadi ustadz pertama yang berdiri melawan penceramah yang menyebut Tiktok haram.

“Jadi, saya lah ustaz yang pertama berdiri kalau ada ustaz lain yang bilang TikTok haram,” tegasnya.

Diwartakan sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan pendakwah kondang UAS menyebut nonton Tiktok merupakan perbuatan zina.

Berdasarkan penelusuran, video ceramah UAS sebut Tiktok sebagai perbuatan zina itu awalnya diunggah kanal YouTube Kajian Ekslusif pada 1 tahun silam.

Dalam video berjudul ‘Hukum Main & Melihat TikTok’ itu, awalnya Ustadz Abdul Somad membacakan pertanyaan dari jemaah terkait Tiktok.

“Bagaimana cara menyikapi suami yang suka menonton Tiktok ustadz? Apakah itu termasuk zina?,” kata UAS membacakan pertanyaan jemaah itu.

UAS pun membenarkan bahwa Tiktok merupakan perbuatan zina baik zina mata, telinga, tangan, otak dan zina hati.

“Iya, zina mata menengok, zina telinga mendengar, zina tangan memegang, zina otak berpikir, zina hati merenung,” ujarnya.