Makassar Terkini
Masuk

Ditolak Singapura dan Hongkong, UAS: Mereka Tertelan Isu Teroris!

Terkini.id, Jakarta – Baru-baru ini Ustadz Abdul Somad jadi perhatian publik, pasalnya UAS dideportasi dari Singapura, sampai saat ini belum diketahui latar belakang Singapura deportasi Ustadz Abdul Somad atau UAS.

Hal tersebut dikarenakan otoritas Singapura tidak memberikan keterangan yang jelas tentang penjelasan latar belakang keputusan mereka mendeportasi Ustadz Abdul Somad.

Pasca viral karena dideportasi oleh Singapura, Ustadz Abdul Somad menjadi perbincangan publik, pasalnya selain Singapura, UAS juga pernah ditolak dan dideportasi oleh otoritas Hongkong.

Kemudian, beredar video lawas pernyataan Ustadz Abdul Somad ketika ditolak oleh Otoritas Hongkong. Dirinya berpendapat bahwa penolakan yang dialami olehnya merupakan dampak dari isu teroris.

“Saya minta tolong jelaskan ini ada apa sebenarnya?! terus mereka tidak bisa memberi penjelasan,” ujar Ustadz Abdul Somad menceritakan.

Singapura dan Hongkong merupakan dua negara yang menolak kedatangannya, Ustadz Abdul Somad menduga hal tersebut dikarenakan oleh isu teroris.

“Saya menduga dari itu mereka tertelan isu teroris!,” ujar Ustadz Abdul Somad menjelaskan.

“Mereka bayangkan yang datang ini seorang teroris, lalu mereka cek untuk membuktikan mungkin ada foto-foto, gak ada!,” ujar Ustadz Abdul Somad melanjutkan.

Pernyataan itu disampaikan Ustadz Abdul Somad secara resmi pada 4 tahun lalu, yang diunggah oleh channel youtube tvOneNews, sebagaimana dilansir Terkini.id, pada Selasa, 17 Mei 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa Ustadz Abdul Somad baru saja dideportasi oleh Singapura. Cara yang dilakukan Singapura sama percis seperti apa yang dilakukan Hongkong beberapa tahun lalu.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya oleh Terkini.id, bahwa penolakan Singapura atas kehadiran Ustadz Abdul Somad itu menuai banyak perhatian hingga dukungan. Fadli Zon dan Syamsurizal, anggota DPR RI turut membela Ustadz Abdul Somad.