UAS Tunjukkan Motor Andalannya Saat Masih Muda: RX King

Terkini.id, Jakarta – Meskipun sudah menjelajahi berbagai tempat di negeri ini untuk berceramah, Ustaz Abdul Somad (UAS) tidak mau menyembunyikan kesukaannya terhadap motor.

Oleh karena itu, selain berceramah UAS cukup sering terlihat ikut touring bareng para bikers hijrah.
 
Dalam postingan terbarunya, akun @ustadzabdulsomad_official mengunggah fotonya bersama motor kesayangan untuk mengenang masa-masa mudanya dulu.

“Depan purna MTQ Pekanbaru Riau tahun 1996 waktu semester 1 Institut Agama Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau,” tulisnya seperti dikutip detikcom, Rabu 12 Februari 2020.

Dalam foto tersebut, UAS berpose dengan motor yang pernah menjadi raja jalanan dan melegenda di Indonesia, yakni motor 2 Tak Yamaha RX King.

Saking lekatnya RX King dengan masyarakat Indonesia, kata ‘Numpak RX King’ menjadi sepenggal lagu karya seniman senior dangdut Sodiq Monata yang sempat ramai.

Menarik untuk Anda:

Unggahan UAS ini membuat sejumlah warganet berkomentar, salah satunya pangling dengan gaya UAS di waktu muda dulu.

“Pak Ustadz macam Dilan 1996, semoga diberi kesehatan dan panjang umur,” tulis akun @arriefsa.

“Gagah juga ustadz abdul somad dizaman dulu,” tulis @zubaedah90.

“Mirip Ryan Hidayat yg main film Lupus,” kata 2020sonnyking.

UAS memang dikenal sebagai pendakwah yang mahir berkendara motor. Bahkan RX King juga menjadi tunggangannya, saat UAS memenuhi undangan ceramah dari komunitas Yamaha RX-King di Riau.

“Anak muda ngundang saya, ‘Ustaz Somad, bisa saya ngundang ceramah’ bisa, ‘tapi dari rumah ustaz ke tempat jangan naik mobil ya ustaz, kami siapkan sepeda motor, kami boncengkan ustaz’, dipikirnya saya tidak bisa naik motor. Saya engkol (itu RX-King-Red), langsung saya tinggal mereka semua,” kelakar UAS dalam salah satu video ceramahnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kronologi Banjir Bandang di Lutra, 2 Meninggal Dunia 6 Hilang

Anggota Batalyon A Pelopor Jaga Rumah Sakit Haji, Cegah Pengambilan Paksa Jenasah

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar