UMKM Luwu Utara Ikuti Pameran Indonesian Fest 2019 di Singapura

UMKM Luwu Utara
UMKM Luwu Utara Ikuti Pameran Indonesian Fest 2019 di Singapura

Terkini.id, Luwu – Kabupaten Luwu Utara memiliki banyak potensi komoditi dan produk yang bisa menembus pasar internasional. Karena itu, upaya promosi terus dilakukan untuk mengenalkan produk unggulan UMKM Lutra antara lain melalui ajang Indonesian Fest 2019 di Singapore Expo, 14-17 Maret 2019.

Gelaran Indonesia Fest 2019 ini digelar Megaxpress Internasional didukung KBRI Singapura.

Kegiatan pameran ini menampilkan makanan, pakaian, kerajinan, tour dan travel termasuk beragam produk unggulan UMKM Sulsel.

Kasie kelembagaan dan Pengembangan SDM Dinas Perdagangan, Perindustrian, KUKM Luwu Utara, St Hadijah mengatakan, produk unggulan UMKM Lutra yang dipamerkan yakni bagea coklat, coklat chalodo dan aneka olahan coklat lainnya.

“Kami promosikan olahan coklat dan sagu karena kabupaten Luwu Utara merupakan salah satu daerah penghasil kakao dan sagu terbesar di Sulawesi Selatan. Selain jadi ikon daerah, pertanian kakao telah menjadi mata pencaharian sebagian besar warga,” katanya, Sabtu 16 Maret 2019.

Harapan PLUT Sulsel

Konsultan PLUT Sulsel, Bahrul Ulum yang turut mendampingi UMKM ke Singapura menyebutkan, dengan berpromosi di Singapura diharapkan menjadi media awal untuk menjajaki pasar internasional karena Singapura adalah hub ke Asia dan Pasifik

“Ajang ini juga menjadi media studi banding meniru Singapura dan negara ASEAN lainnya dalam menjamin kualitas produk, baik dari segi penampilan, kesehatan dan keamanan,” tambahnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti