Upaya Disiplinkan Masyarakat Kalbar, Kodam XII dan Dinkes Gelar Razia Masker

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Pontianak – Kodam XII/Tanjungpura melalui Kodim 1207/Berdiri Sendiri bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Polda Kalbar serta Satpol PP kembali menggelar razia masker terhadap masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan. Razia masker kali ini dilaksanakan di area Taman Digulis, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak. Minggu 12 Juli 2020.

Upaya untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan ini dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, dr. Harisson.

Kadinkes Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan, dalam rangka menjaga kestabilan zero kasus konfirmasi Covid-19 yang ada di Pontianak, diharapkan kepada masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Nah hari ini kita melakukan razia untuk mengingatkan masyarakat supaya mereka harus tetap memakai masker walaupun dalam aktivitas olahraga – olahraga ringan,” katanya.

Ia juga mengatakan, kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan dilakukan Swab test.

Menarik untuk Anda:

“Kalau memang mereka yang tidak pakai masker nanti langsung kita Swab, lalu nanti hasilnya dikirim ke Laboratorium di Untan,” ucapnya.

Harisson menyampaikan, jika hasil swab nantinya terdapat kasus reaktif Covid-19. Pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar akan langsung melakukan isolasi terhadap masyarakat tersebut.

“Kita akan isolasi, lalu nanti kita akan lakukan treaching dan tracking terhadap keluarganya atau masyarakat disekitarnya,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

30 Masker Untuk Anak KKN Unhas Cegah Penyebaran Covid-19 Sejak Dini

Ini, Kondisi Korban Banjir Kabupaten Boalemo Gorontalo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar