Putus Rantai Penyebaran Virus Covid-19, Tim Medis Satgas TMMD Edukasi Masyarakat

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Aceh Barat – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 TA. 2020 di wilayah Kodim 0105 Aceh Barat, memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu, 11 Juli 2020.

Koorlap satgas TMMD Reg Ke 108 Kapten Inf. Hendra Sahputra mengatakan tim medis kesehatan Satgas TMMD ke 108 di Desa Lango memberikan sosialisasi (Edukasi) tentang protokol kesehatan diantaranya pemakaian masker pada saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, mengkonsumsi makanan yang bergizi, physical distancing dan menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal.

“Tim medis Satgas ini, bertugas untuk mendukung pelayanan kesehatan tingkat pertama bagi anggota Satgas maupun masyarakat dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan (TMMD) Reg Ke 108 TA. 2020 pada masa pandemi virus Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Kopda Sutra Efendi dari Tim medis kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 108 TA. 2020 menjelaskan, dengan memperhatikan Protokol kesehatan dapat mencegah penyebaran virus Corona termasuk memberikan sosialisasi (edukasi) tentang pencegahan virus Covid-19 saat ini.

“Selain melaksanakan tugas pokoknya mendukung pembangunan kegiatan fisik dan non fisik, tim kesehatan (Medis) Satgas TMMD ke 108 turut membuka diri untuk melakukan pelayanan medis dan pemberian obat-obatan secara gratis kepada seluruh masyarakat yang sedang menderita sakit di desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat,” lanjutnya.

Menarik untuk Anda:

Selanjutnya Sutra Efendi menuturkan, selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin selama ini antara personel Satgas TMMD Reg Ke 108 dengan warga masyarakat di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. (Pendim 0105/Abar).

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Prof Ambo Asse Dilantik Sebagai Rektor Unismuh, NA Makassar Doakan yang Terbaik

Ini Akibat Bermain Jari di Medsos, Terciduk di Batas Kota

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar