Update Covid-19 Per 18 Maret: 227 Positif, 11 Sembuh, dan 19 Orang yang Meninggal Dunia

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Achmad Yurianto
Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pers terkait Covid-19. (Foto: tandaseru.id)

Terkini.id, Jakarta – Achmad Yurianto selaku juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 menyatakan bahwa pada Rabu (18 Maret 2020) terdapat 11 kasus pasien yang terjangkit Covid-19 telah sembuh.

 

Yurianto juga melaporkan kasus Covid-19 telah bertambah menjadi 227 orang yang positif. Penambahan yang cukup signifikan.

 

“Jumlah kasus yang sudah menjadi negatif, sudah sembuh dan bisa dipulangkan, secara akumulatif kita laporkan ada 11 kasus yang bisa dipulangkan,” ujar Yurianto ketika memberi keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta.

Menarik untuk Anda:

 

Dari penuturan Yurianto, angka tersebut didata pemerintah setelah melakukan pengecekan ulang pada pendataan di sejumlah rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

 

“Tapi sekarang sudah diperbaiki. Akumulatif sampai dengan 18 Maret 2020 adalah provinsi Bali satu, provinsi Banten satu, DKI Jakarta 12 yang meninggal, Jawa Barat satu meninggal, Jawa Tengah dua kasus meninggal, Jawa Timur satu, Sumatera Utara satu kasus meninggal. Total 19 kasus meninggal,” ujar Jubir Covid-19 tersebut.

 

Sebelumnya, hanya terdapat tujuh pasien yang meninggal dunia. Menurut Yurianto, ada beberapa rumah sakit yang belum melaporkan jumlah kematian pasien Covid-19 dari tanggal 12 sampai 17 Maret 2020.

 

“Kami melakukan recheck tadi pagi dan berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia yang merawat kasus ini,” tuturnya.

 

Data bisa berubah seiring waktu. Sesuai dengan pernyataan pemerintah terkait kasus Covid-19.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Suasana Penuh Kehangatan dan Kekeluargaan Saat Tim Kesehatan TMMD Mengobati Warga

Program Non Fisik TMMD-108, Kodim 0105/Abar Berikan Penyuluhan Perkebunan dan Peternakan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar