Update Kasus Corona di Gowa: 3 Positif, 9 ODP dan 5 PDP

Pemerintah Kabupaten Gowa bersama OPD lainnya melakukan rapat koordinasi secara virtual dalam hal penanganan Covid-19
Pemerintah Kabupaten Gowa bersama OPD lainnya melakukan rapat koordinasi secara virtual dalam hal penanganan Covid-19

Terkini.id, Gowa – Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan data terbaru kasus Corona. Tercatat, tiga pasien positif, 5 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 9 pasien ODP.

Diketahui pasien positif terpapar Corona tersebut masing-masing dua orang berasal dari Kecamatan Somba Opu dan 1 orang dari Kecamatan Pallangga.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Adnan. Informasi tersebut diunggah delapan jam lalu.

Sebaran virus Corona

“Malam ini saya langsung kordinasi dengan Pak Kapolres, Pak Dandim dan Kadis Kesehatan dalam mengambil langkah-langkah kedepan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tulisnya.

Ia juga mengaku telah meminta Tim Dinkes bersama dengan Camat ikut mengedukasi keluarganya untuk mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari, yang penting tidak mengalami keluhan yang signifikan.

Tidak boleh kontak/salaman dengan sapapun juga, kediaman yang bersangkutan akan dipantau oleh Babinsa dan Babinkantibmas selama masa isolasi.

Sebaran virus corona Somba Opu

“Insya Allah Pemda juga akan memberikan sembako kepada keluarga korban untuk kebutuhan 14 hari, sehingga betul-betul dapat berdiam diri di rumah,” paparnya.

Selain itu, Adnan juga menyebutkan bahwa villa milik Prof Idrus Paturusi yang telah positif covid-19 dan berlokasi di Gowa telah disemprot disinfektan.

“Mudah-mudahan langkah ini semua bermanfaat untuk melindungi kita dari penularan virus corona. Mohon untuk tinggal di rumah. Salamakki,” tutupnya.

View this post on Instagram

Kondisi Gowa saat ini 9 ODP, 5 PDP dan 3 Positif Covid-19.. • Malam ini Sy langsung kordinasi dgn Pak Kapolres, Pak Dandim dan Kadis Kesehatan dlm mengambil langkah-langkah ke depan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.. Tadi Sy telah meminta Tim Dinkes bersama dengan Camat ikut mengedukasi keluarganya untuk mengisolasi diri secara mandiri dirumah masing2 selama 14 hari, yang penting tidak mengalami keluhan yang signifikan.. Tidak boleh kontak/salaman dgn sapapun juga, kediaman yang bersangkutan akan di pantau oleh Babinsa dan Babinkantibmas selama masa isolasi.. Insya Allah Pemda juga akan memberikan sembako kepada keluarga korban untuk kebutuhan 14 hari, sehingga betul2 dapat berdiam diri dirumah.. • Villa milik Prof Idrus Paturusi yang telah positif covid-19, berlokasi di Gowa telah Kami semprot disinfektan.. mdh2an langkah ini semua bermanfaat untuk melindungi kita dari penularan virus corona, mohon untuk tinggal dirumah.. Salamakki 🙏🙏

A post shared by Adnan Purichta Ichsan (@adnanpurichtaichsan) on

Komentar

Rekomendasi

Ditolak Warga Gowa, Pasien Corona Dikubur di Kompleks Pemakaman Pegawai Pemprov

Kebijakan Iqbal Suhaeb Berubah: Toko di Kota Makassar Bisa Buka Sampai Pukul 12 Siang

Pemkab Gowa Siapkan Stok 10 Ton Beras untuk Warga Terdampak Corona

Pemkab Gowa Distribusi Sembako untuk Warganya yang OPD, PDP dan Positif Corona

Pemerintah Gratiskan Pelanggan Listrik 450 VA, Pelanggan 900 VA Diskon 50 Persen

Bukan Lockdown, Ini Kesepakatan Gubernur se-Sulawesi Soal Penanganan Covid-19

Cegah Penyebaran Corona, Mobil Water Canon Polres Bulukumba Beraksi di Jalan

Satu Warga Gowa Berstatus PDP Meninggal, Jumlah Kasus Positif Bertambah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar