Upgrade Skill Relawan Pendidikan, RPI Gelar Training of Trainer

RPI
Upgrade Skill Relawan Pendidikan, RPI Gelar Training of Trainer

Terkini.id, Makassar – Relawan Pendidikan Indonesia (RPI) mengadakan Training of Trainer (TOT) yang merupakan salah satu rangkaian agenda dari Kegiatan Volunteer Camp.

Di dalam Traning of Trainer ini, terdapat beberapa materi yang menarik diantaranya Pelatihan Jusnalistik Relawan dan Profesionalisme Relawan.

Kegiatan ini diselenggarakan di Afour Cafe, Jalan Dg Tata raya No 75, Kota Makassar pada Jumat, 27 November 2020 dari pukul 13.00 hingga 22.00 WITA.

Pada kegiatan Volunteer camp ini turut hadir beberapa komunitas relawan yang ada di kota Makassar diantaranya KPAY FM, Aktivis Sosial Indonesia dan Komunitas Nafas Langit. 

Selain itu, RPI juga mengahadirkan beberapa pemateri-pemateri handal seperti Fachri Djaman (Redaktur Makassar Terkini.id), Sulfiadi Barmawi (Ketua Umum Blue Helmt) dan Mami Mico/ Nurbasita (Founder Pendongeng ABC).

Menarik untuk Anda:

Ketua Umum RPI Ahmad Yani berharap dengan adanya kegiatan volunteer camp ini, dapat mengupgrade skill dan pengetahuan para peserta khususnya anggota RPI dalam dunia kerelawanan.

Karena sebelum terjun menjadi seorang relawan ke lapangan, kata Yani, tentunya perlu melakukan beberapa persiapan dan bekal pengetahuan terkait dunia kerelawanan itu sendiri.

“Saya harap setelah kegiatan ini, teman-teman dapat mengaplikasikan dan membagikan ilmu yang teman-teman dapatkan ke teman-teman yang tidak sempat hadir pada hari ini,” ujar Yani.

Setelah kegiatan Training of Trainer ini, RPI akan melanjutkan agenda kegiatan dari Volunteer camp yang bersifat outdoor yaitu semalam lebih dekat serta pelatihan tanggap bencana pada Sabtu, 28 November-2020 di Lembanna, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Citizen Reporter : Ahmad Ilham B

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bantu Korban Gempa Sulbar, Komunitas Motor YNVC Gelar Aksi Penggalangan Dana

Turun ke Jalan, KOPAL Makassar Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar