Usai Hadiri Pernikahan Adiknya dan Ketua MK Anwar Usman, Presiden Jokowi Blusukan Di Solo Bareng Ganjar Pranowo Juga Gibran

Terkini.id, Jakarta – Setelah jadi wali pernikahan adiknya dan Ketua MK Anwar Usman, Presiden Jokowi langsung blusukan ke dua tempat di Solo. Kali ini ia ditemani  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gibran Rakabuming Raka, Kapolda Jawa Tengah, dan jajaran lainnya.

Orang nomor satu di Indonesia ini blusukan ke dua tempat. Pertama adalah Gedung Kesenian di Taman Balekambang untuk melihat aktivitas juga mengobrol dengan para seniman yang biasa menggelar pertunjukan disana.

“Sering manggung atau tidak ?” tanya Jokowi pada Pandu, salah satu seniman ketoprak  Taman Balekambang.

Baca Juga: Polisi Pastikan Tak Ada Perlakuan Khusus Terhadap Roy Suryo

“Sudah berjalan” Ungkap Pandu, ia juga mengungkapkan jika pergelaran kesenian di sana sudah berjalan seperti semula. Dikutip dari Kompas.com Kamis 26 Mei 2022.

Mantan Wali Kota Solo tersebut berharap agar kesenian disana bisa terus dilestarikan. “Seni tradisi, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus dihidupkan kembali dalam rangka merawat seni budaya kita” Imbuhnya. 

Baca Juga: Rizal Ramli Tanggapi Penolakan Jokowi Terkait Usulan TNI Aktif Masuk...

Selain berbincang dengan seniman, Presiden Jokowi juga berkeliling sambil membagikan kaus dan amplop kepada pengunjung Taman Balekambang. Dikutip dari Kompas.com Kamis 26 Mei 2022.

Presiden Jokowi kemudian melanjutkan kunjungannya ke pasar Mojosongo Solo. Warga menyambutnya dengan penuh antusias. Presiden membagikan beberapa bantuan untuk para pedagang disana. 

“Ini bebarengan dengan pernikahan, sudah selesai, sekarang waktunya bagi saya membagikan bantuan untuk pedagang, UMKM, dan PKL di Pasar Mojosongo,” ucapnya di hadapan para pedagang.

Baca Juga: Rizal Ramli Tanggapi Penolakan Jokowi Terkait Usulan TNI Aktif Masuk...

Pemandangan menarik juga terlihat tatkala terlihat Tri Rismaharini yang turut serta ada dalam rombongan. Wali Kota Surabaya itu juga ikut melayani masyarakat Solo. Dikutip dari Tribunnews.com Kamis 26 Mei 2022.

Bagikan