Usai Kasus All England, Kini BWF Kembali Larang Pemain Indonesia Tampil di Orleans Masters, Kenapa?

Terkini.id, Jakarta – Belum sembuh luka perih yang ditorehkan BWF seusai memaksa mundur Indonesia di ajang All England 2021, kali ini pihaknya kembali menyampaikan kabar meresahkan.

Ya, baru-baru ini, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) kembali melarang pemain Indonesia tampil di ajang Orleans Masters 2021.

Hal itu lantaran mereka mengonfirmasi bahwa satu pemain Indonesia positif terpapar Covid-19.

Baca Juga: Kembali Menang Piala Thomas Sejak Tahun 2002, Ini Rahasia Keberhasilan...

Adapun hal tersebut mereka sampaikan melalui laman resmi BWF pada hari Rabu dini hari tadi, 24 Maret 2021.

Dalam pemberitahuan tersebut, BWF menyampaikan bahwanya satu pemain asal Indonesia yang bermain untuk sektor ganda putri positif terpapar Covid-19.

Baca Juga: BWF Minta Maaf, Marcus Gideon Tanggapi Sinis: Tidak Segampang itu...

Hal itu diketahui setelah dilakukan sebuah tes yang dilaksanakan pada hari Senin, 22 Maret 2021.

Sebagai akibatnya. Pemain Indonesia yang divonis positif Covid-19 itu dilarang bermain dan mengikuti ajang Orleans Masters 2021.

Mau tak mau, pasangannya pun terpaksa ikut mundur dari turnamen berlevel Super 100 tersebut karena mereka merupakan pemain ganda.

Baca Juga: BWF Minta Maaf, Marcus Gideon Tanggapi Sinis: Tidak Segampang itu...

“Pasangan ganda putri Indonesia telah ditarik mundur setelah satu pemain dinyatakan positif Covid-19 saat mengikuti tes PCR wajib yang dilakukan pada Senin,” bunyi pernyataan resmi BWF.

“Pemain tersebut telah diminta untuk mengisolasi diri di kamar hotelnya. Partner gandanya telah teridentifikasi sebagai kontak dekat dan diminta untuk karantina di kamar hotel terpisah,” lanjutnya kemudian. 

Namun, karena alasan privasi, maka BWF tidak membeberkan nama pemain Indonesia yang terpapar Covid-19 itu karena mengikuti regulasi pemerintah Prancis.

“Hukum Prancis melarang BWF menyebut nama pemain yang ditarik karena masalah privasi,” pungkas BWF dalam pernyataan resminya.

Selain satu pemain asal Indonesia, BWF juga menyampaikan bahwasanya masih ada satu pemain lainnya yang positif terpapar Covid-19, yaitu pemain tunggal putri asal India.

Bagikan