Ditolak di Jonggol, UAS: Itu Orang Segilintir

Terkini.id, Jakarta – Ustaz Abdul Somad atau UAS ditolak kehadirannya di Jonggol. Kata UAS bahwa itu orang segilintir, Kamis 16 Juni 2022.

Penolakan UAS ditolak di Jonggol diketahui pada video yang beredar pada beberapa orang pria yang mengaku sebagai warga Citra Indah City, Jonggol, menolak Ustaz Abdul Somad, dilansir dari detikhot pada Kamis 16 Juni 2022.

Melalui pesan singkat kepada detikcom, Pihak Ustaz Abdul Somad atau UAS memberikan pernyataan terkait dengan penolakan itu.

Baca Juga: Singgung Riba, Pendakwah UAS: Haram Terima Beasiswa dari Bank Konvensional

“Waalaikumsalam wr wb. Iya, tapi itu orang segilintir,” bebernya pihak UAS, Faiz Sumarno pada Kamis 16 Juni 2022.

Faiz sebagai pihak Ustaz Abdul Somad mengatakan bahwa UAS juga sudah melakukan klarifikasi mengenai penolakan tersebut kepada panitia tablig akbar. Kata pihak UAS bahwa pihak panitia membantah penolakan itu.

Baca Juga: Walau Sempat Ditolak, Tabligh Akbar UAS di Purworejo Ramai Membeludak

“Lalu sudah dibantah oleh panitia dan warga mendukung,” katanya.

“Iya tetap ke sana, Insyaallah,” lanjutnya.

Penolakan kedatangan UAS diunggah dalam cuitan video akun Dewie011. Beberapa pria yang mengaku sebagai masyarakat perumahan Citra Indah City membacakan penolakan tersebut atas jadwal kehadiran Ustaz Abdul Somad.

Baca Juga: Walau Sempat Ditolak, Tabligh Akbar UAS di Purworejo Ramai Membeludak

“Sehubungan dengan rencana Ustaz Abdul Somad atau UAS di Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 dalam rangka tablig akbar,” ucap seorang pria yang memakai kemeja kotak-kotak terpantau pada Kamis 16 Juni 2022.

“Kami masyarakat Citra Indah City yang telah lama menempati perumahan ini dengan penuh ketentraman, kedamaian, serta harmonis,” lanjutnya.

Dalam video tersebut sekelompok pria tersebut mengatakan bahwa UAS ditolak kedatangannya karena untuk menjaga kedamaian.

“Kami setelah mengamati perkembangan yang ada, kejadian-kejadian yang meliputi Ustaz Abdul Somad, saat ini kami Forum Masyarakat Cinta Damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustaz Abdul Somad untuk datang ceramah di tempat kami sampai batas yang belum ditentukan,” pungkasnya.

“Hal ini demi menjaga ketentraman, kedamaian, dan marwah yang diajarkan para sesepuh, kyai, guru kami. Demikian pernyataan sikap ini kami buat untuk kemaslahatan bersama,” kata pria tersebut,” tambahnya sekelompok pria tersebut.

Bagikan