Masuk

Viral! Ketua DPRD Lampung Tengah Dipeluk Lurah Wanita Adipuro

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Viral seorang Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono dipeluk seorang wanita yang diduga Lurah Adipuro, Trimurjo bernama Febri Eka yang bukan merupakan istrinya.

Ketua DPRD Lampung Tengah dari Fraksi PDIP tersebut kini dituntut mundur dari jabatannya usai video dirinya dipeluk seorang Lurah wanita yang bukan istrinya.

Hal itu dilihat dalam kanal YouTube tvOneNews pada Minggu 20 November 2022, terlihat video viral di media sosial TikTok seorang ketua DPRD Lampung Tengah tengah dipeluk Lurah Wanita.

Baca Juga: Bayi di Gowa Diberi Minum Kopi, Dokter Fadli Ananda Jelaskan Dampak Kafein Pada Anak

Kasus ini disebut sudah dalam pemantauan Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Lampung Tengah yang akan memberi keputusan dalam sepekan ke depan.

Aksi mesra yang dipertontonkan keduanya, sontak menuai kegeraman di sejumlah kelompok masyarakat.

Puluhan pemuda yang tergabung dalam ormas Pemuda Penyelamat Lampung Tengah berunjuk rasa di depan Gedung DPRD dan menuntut Badan Kehormatan Dewan (BKD) segera memecat sang ketua karena aksi keduanya dinilai tak pantas.

Baca Juga: Viral Seorang Ibu di Gowa Kasih Minum Bayinya Kopi Saset, Polisi Turun Tangan

Koordinator aksi, Agung mengatakan ketua DPRD Lampung Tengah tak bijak dalam menggunakan sosial media.

“Beliau menggunakan sosial media dengan tidak bijak sebagai ketua DPRD yang telah dipilih, yang seharusnya bisa dipertanggungjawabkan,” kata Agung.

“Kami ingin kepada BKD untuk memecat bapak ketua,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BKD DPRD Lampung Tengah, Toni Sastra mengaku sudah menindaklanjuti kasus aksi tak pantas ketua DPRD ini dan akan segera memberi keputusan dalam sepekan ke depan.

Baca Juga: Viral Gegara Pasang Muka Cemberut, Puan Maharani: Manusia Kadang Badmood

“Kami tidak bisa memutuskan, kami tidak bisa bilang ini bersalah atau tidak karena proses harus kita lakukan. Jadi tadi saya membuat menulis atau tanda tangan,” ucapnya.

“7 kali 24 jam harus diproses! Hari ini juga kami langsung proses! Kami tidak pernah menunda-nunda karena ini nama baik DPRD wakil rakyat,” lanjutnya.

Hingga saat ini belum ada tanggapan baik dari sang ketua DPRD dari Lampung Tengah dan sosok Lurah yang videonya viral tersebut.