Viral, Pasangan Prabowo-Sandi Raih Nol Suara di TPS Wilayah Boyolali

TPS Boyolali
Pasangan Prabowo-Sandi meraih 0 suara di TPS 02 Desa Jeruk, Boyolali. (foto: Twitter @Sir_AmirSyarif)

Terkini.id, Boyolali – Beberapa waktu lalu, warga Boyolali dibuat geram dengan pidato Prabowo Subianto saat peresmian kantor Badan Pemenangan Nasional.

Saat itu, Capres nomor urut 02 ini menyebut istilah ‘tampang Boyolali’. Sebutan tersebut sontak menjadi kontroversi yang menimbulkan pro dan kontra di media sosial.

Berawal dari kontroversi tersebut, tentunya banyak orang yang penasaran berapa perolehan suara Prabowo-Sandi di wilayah Boyolali. Apakah bakal meraih banyak suara atau malah sebaliknya, perolehan suaranya anjlok karena efek ‘tampang Boyolali’ tersebut.

Saat ini, beredar broadcast screenshoot hasil perolehan suara dari Desa Jeruk, Kecamatan Selo, Boyolali. Pada kertas hasil perolehan suara tersebut, terlihat Prabowo-Sandi tidak mendapatkan suara sama sekali alias 0 suara. Sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf meraih 270 suara.

Broadcast tangkapan layar tersebut memperlihatkan hasil penghitungan suara ini beredar sejak Rabu 17 April 2019, pukul 13.45 WIB, beberapa jam setelah TPS ditutup.

Terlihat dalam foto hasil rekap suara yang kini viral tersebut antara lain rekap hasil surat suara di TPS 02 Desa Jeruk, Kecamatan Selo dengan 270 suara untuk Jokowi, dan 0 untuk Prabowo.

Hasil rekap suara di TPS 02 Desa Jeruk, Kecamatan Selo tersebut juga dibagikan oleh akun Twitter @Sir_AmirSyarif, Rabu 17 April 2019.

Hingga pukul 19.44 WITA, unggahannya telah diretweet sebanyak 13.269 kali dan dikomentari oleh ratusan netizen.

Prabowo : “Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini. Betul?” tulis @Sir_AmirSyarif di akun Twitter-nya.

Relawan Capres 01 Desa Jeruk: Jokowi-Ma’ruf menang 100 persen

TPS Boyolali
Pasangan Prabowo-Sandi meraih 0 suara di TPS 02 Desa Jeruk, Boyolali. (foto: Twitter @Sir_AmirSyarif)

Dilansir dari Suara, relawan Capres 01 di Desa Jeruk, Selo, Sunardi membenarkan seluruh pemilih di TPS 02 di wilayah tersebut memberikan suara untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin.

“Tadi saya sudah ngecek ke sana dan benar Jokowi-Ma’ruf menang 100 persen,” kata Sunadi, dikutip dari Suara, Rabu 17 April 2019.

Meski demikian, lembar hasil perolehan suara tersebut hanya berasal dari beberapa TPS saja. Belum diketahui pasti berapa total suara yang didapatkan Prabowo di TPS-TPS lain di wilayah Boyolali.

Berita Terkait
Komentar
Terkini