Viral Pemilihan Ketua OSIS Diulang Gegara Siswa yang Terpilih Bukan Beragama Islam

Ketua OSIS

Terkini.id, Jakarta – Peristiwa rasis terjadi di SMAN 6 Depok saat pemilihan calon ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) periode 2020-2021. Pasalnya, proses pemilihan tersebut harus diulang gegara siswa yang terpilih bukan beragama Islam.

Adapun siswa yang terpilih sebagai Ketua OSIS SMAN 6 Depok tersebut yakni berinisial EV. Ia seorang non muslim.

Kejadian itu pun mendadak viral di media sosial setelah seorang pengguna Twitter Donny Dhirgantoro membagikan tangkapan layar isi pesan WhatsApp terkait peristiwa tersebut.

Dalam isi pesan itu, tertulis pemilihan calon ketua OSIS SMAN 6 Depok diulang karena ada beberapa oknum di sekolah tersebut tidak terima karena ketua OSIS terpilih yakni EV seorang non muslim.

“Hello guys akun minta tolong banget, Di sma ku.. SMA NEGERI ada “calon” ketua osis yang bernama Evan Clementine yang memenangkan pemilihan ketua OSIS (kinerjanya bagus, banyak orang yang mendukungnya termasuk guru2), namun ada beberapa oknum dari sekolah yang tidak terima sampai mengadakan voting ulang hanya karena dia non-muslim,” demikian isi pesan WhatsApp yang dibagikan Donny.

Menarik untuk Anda:

“Aku minta tolong untuk kalian semua agar dishare kasus ini, sehingga Evan mendapatkan keadilan dan kesempatan untuk memimpin sekolahnya. Mohon bantuannya di up ke social media guys,” sambungnya.

Dalam unggahannya, Donny juga mengungkapkan keprihatinannya terkait adanya kejadian rasis tersebut.

“Wah…. Kok begini? Miris bacanya. Hidup pendidikan indonesia?! Kasihan ini japri sendiri temen2nya ke gue, minta dinotice. Ini Mereka masih anak SMA lho, lagi belajar demokrasi,” ujar Donny.

Melansir Suarajakarta.id, Kamis 12 November 2020, Donny juga membagikan pernyataan Evan di media sosial yang memutuskan mundur dari pemilihan calon ketua OSIS SMAN 6 Depok.

“Evan minta maaf, kalau evan harus mengambil keputusan dengan berlapang dada dan ikhlas bahwa Evan harus mundur dari Pemilihan Calon Ketua OSIS SMA Negeri 6 Depok Periode 2020-2021, karena terdapat prinsip-prinsip yang tidak sesuai untuk melakukan pemilihan ulang,” ujar Evan.

Ia juga menyampaikan tidak bisa mewujudkan harapan dari teman-teman yang sudah mendukung. Evan pun sudah menyerahkan persoalan tersebut sebagai menjadi pembelajaran.

“Biarlah ini menjadi pelajaran agar lebih baik ke depannya dan bagi teman-teman yang masih bertahan, selamat berjuang,” kata Evan.

*Akhir kata dari saya, Salam Keadilan, Salam Persatuan, dan Salam Perjuangan. Hidup Pendidikan Indonesia! Terimakasih Hormat saya, Evan Clementine P,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 6 Depok Abdul Fatah saat dikonfirmasi mengaku menyerahkannya kasus tersebut ke Wakil Kepsek SMA Negeri 6 Depok.

“Mungkin bisa ke wakil saya Bu Wati,” ujarnya singkat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Waduh, Ustaz Maaher Terancam 6 Tahun Penjara Gegara Kasus Ini

Tambah 156 Orang, Pasien Meninggal Akibat Covid-19 Capai 17.355

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar