Komisi Pemilihan Osis SMA Islam Athirah Bukit Baruga Helat Debat

Sebelum Pemilihan, SMA Islam Athirah Bukit Baruga Helat Debat Osis

Terkini,id.Makassar – Pelajar sebagai calon pemilih pemula pada perhelatan pesta demokrasi yang akan datang wajib memperoleh pendidikan politik.

Hal itulah dilakukan siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Melalui Komisi Pemilihan Osis (KPO) menghelat debat kandidat Calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS di gedung Gymnasium, Rabu 4 September 2019 hari ini. Para calon wajib ikuti debat sebelum dilaksanakan pemilihan umum.

Pemilu SMA Islam Athirah Bukit Baruga diikuti dua kandidat Calon Ketua OSIS dan wakilnya. Adapun calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS nomor urut 1 Muhammad Ma’ruf Hasrul (Kelas X IPA 3) dan Muhammad Hanif Zuhair (Kelas X IPA 1).

Sedangkan pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS nomor urut 2 Alvia Ilyas (Kelas XI IPS) dan Andi Nindyani Puteri Taufan (Kelas XII IPA).

Ketua Pemilihan OSIS (KPO) Kirani Nur Mardatillah dalam sambutannya ia berharap semua siswa dan Guru menggunakan hak suaranya pada tanggal 6 September nanti.

Selain itu, ia juga menjelaskan mekanisme perjaringan Ketua Osis dan Wakil Ketua telah melalui berbagai tahapan.

“Kedua pasangan telah mengikuti tahapan mulai pendaftaran hingga verifikasi walaupun tidak mudah tapi berkat kerjasama tim dan bantuan Guru kita bisa laksanakan dengan baik,”ujarnya.

Pada debat tersebut mereka diuji oleh tiga orang panelis masing masing panelis terdiri dari Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga M Ridwan Karim SPd MPd, Wakasek sarana lingkungan SMA Islam Athirah Bukit Baruga Wardah SPd Gr, dan Imelda SS.

Sementara itu, dalam jelamgnya debat kandidat dipandu oleh dua orang moderator yakni  Andi Mangkawani Nasjuadil dari Kelas XII IPA 2 dan Maulidiyah Khairunnisa Kelas XII IPA 3.

Citizen Reporter : Muhammad Syafitra S.Pd

(Guru Mata Pelajaran PPKn dan Pejabat Sementara MPK SMA Islam Athirah Bukit Baruga)

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar Workshop PKM 2019

Terkini.id,Makassar - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) helat Workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)