Viral, Penumpang Satu Keluarga Ditahan Pilot Gegara Hina Garuda Indonesia

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia. (Foto: Voaindonesia)

Terkini.id, Jakarta – Maskapai penerbangan plat merah, Garuda Indonesia, lagi-lagi heboh di media sosial usai satu keluarga penumpang maskapai tersebut mengadukan perilaku tak pantas yang ia terima dari pilot yang sedang bertugas.

Salah satu penumpang dari keluarga tersebut bernama Jessica membagikan tindakan tak pantas dari oknum Garuda itu di Twitter miliknya, @jesswjk pada Senin 6 Januari 2020.

Saat itu, cerita Jessica, dirinya menumpangi pesawat Garuda GA404 bersama suami, 3 orang anak dan 2 pengasuhnya.

“Gue travel ke Bali dengan suami gue, 3 anak gue yang terakhir usia 5 bulan, dan 2 orang nannies,” cuit Jessica.

Sebelum mendarat, anak sulungnya hendak buang air besar. Pada saat itu, pilot pesawat yang ia tumpangi telah memerintahkan seluruh penumpang untuk memasang sabuk pengaman.

Namun, suaminya kemudian berinisiatif meminta izin ke pramugari. Sang pramugari yang melayani mereka tidak mengizinkannya karena alasan keamanan.

“Terus suami gue patuh dong. Duduk kembali. That’s fine, terus anak gue mengeluh sakit perut (he held it in though! What a camp), suami gue jadi panik sendiri + ngedumel (INI NGEDUMEL KE GUE LHO YA!! IN HIS SEAT!!) tentang Garuda ke gue. Ya menurut gue wajar, lha dia concerned tentang anaknya,” tulis Jessica.

Singkat cerita, pesawat yang ditumpangi Jessica dan keluarganya tiba dengan selamat dan mereka menunggu di lounge.

Namun, saat tengah pergi dari lounge seorang petugas menahan mereka dengan alasan sang kapten pilot Garuda Indonesia ingin berbicara dengan mereka.

“Nah disini gue curiga, karena didepan lounge udah ngumpul sekitar 7-8 petugas AvSec dan Gapura (ground handlingnya Garuda), 3 orang pilot dan 6 orang pramugari. Karena gue bingung, jadi gue request orang tua gue untuk duluan jalan keluar, kita kan nggak tau ya ada apaan,” ujar Jessica.

Tak lama kemudian Jessica dan keluarganya bertemu dengan kapten pilot tersebut. Namun, ia kaget lantaran si kapten meminta kepada petugas agar mereka ditahan.

“Captainnya berujar lagi, ‘Ni tahan semua orang nih!’ ke Avsec. Gue makin bingung dong, gila gue uda bayar premium kenapa diperlakukan seperti penjahat TANPA ALASAN YANG JELAS. Suami gue bilang lagi, ‘ini ada apa ya’,” ujarnya.

Suami Jessica lantas bertanya alasan si kapten pilot meminta agar mereka ditahan. Sang kapten pun mengatakan bahwa keluarga Jessica telah menghina pihak Garuda Indonesia.

“Suami gue bilang, Hah? Kapan kita menghina Garuda? Apa buktinya? Coba tunjukin ke saya.” Captainnya bikin gesture manggil ke arah pramugari yang bergerombol di depan, lalu pramugari yang serving kami di business class dateng. Pramugarinya “Saya denger bapak blg garuda tai”,” ujar Jessica.

Jessica dan suaminya yang tak terima dituding menghina Garuda lantas mengatakan kepada si kapten pilot bahwa ia punya relasi dengan pemegang saham Garuda.

Mendengar pernyataan Jessica tersebut, si kapten pilot langsung bergegas pergi meninggalkan mereka.

Komentar

Rekomendasi

Tampak Religius di Medsos, Penghina Jokowi Ali Baharsyah Koleksi Puluhan Film Porno

PA 212 Kritik Surat Edaran Menag Soal Larangan Salat Tarawih di Masjid

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka 50 Centimeter

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona

14 Hari Setelah DPRD Sulsel Setujui Anggaran Corona Rp 500 Miliar

Menag Fachrul Razi: Halal Bihalal Lebaran Lewat Online

Bertahun-tahun Pergi Merantau, Ibu Ini Tak Lagi Dikenali Anaknya

Imbas Corona, Menteri Sofyan Rapat Lewat Video Conference dengan Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar