Viral Pria Berkaos Polisi Atraksi di Atas Motor, Polres: Dia Mengidap Gangguan Jiwa

Terkini.id, Jakarta – Viral sebuah video yang menampilkan seorang pria mengenakan kaos bertuliskan ‘Polisi’ melakukan atraksi di atas motor tanpa memakai helm.

Dalam video tersebut, terlihat pria itu tak memegang setir kemudi motor sambil rebahan. Ia nampak melakukan atraksi itu di tengah jalan raya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa dalam video viral tersebut terjadi di jalan raya Semarang menuju Solo.

Baca Juga: Viral, Kapolresta Solo: Orang yang Tidak Suka Polisi Jiwanya Penjahat

Menanggapi video viral itu, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Adiel Aristo menegaskan bahwa pria yang atraksi di atas motor tersebut bukanlah anggota polisi.

“Yang bersangkutan bukan polisi. Kaos bertuliskan Polisi itu kan dijual bebas, mungkin dia dapat dari membeli di toko-toko,” kata Adiel, Selasa, 11 Agustus 2020 seperti dikutip dari kompascom.

Baca Juga: Viral! Ayah di Palestina Tewas Dibom, Sempat Hibur Anaknya yang...

Pihaknya, kata Adiel, juga telah melakukan penelusuran terkait video itu. Bahkan, pria dalam video tersebut telah dimintai keterangan.

“Namanya Parjan (49) tadi berada di Lemahireng Bawen. Kami langsung melakukan teguran kepada yang bersangkutan,” ujar Adiel.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pria itu diketahui mengidap gangguan jiwa.

Baca Juga: Disetujui Polisi, 4 Pejabat Pemkot Makassar Masuk Rehabilitasi

“Dari informasi, yang bersangkutan mengidap gangguan jiwa,” ungkap Adiel.

Saat ini, pihak Polres Semarang telah memulangkan pria itu ke keluarganya lantaran yang bersangkutan mengidap gangguan jiwa.

Bagikan