Wa-Facebook-Instagram Masih Down Hingga Pagi Ini, Begini Penjelasannya

Terkini.id, Makassar – Tiga aplikasi paling populer di bawah facebook group, yakni whatsapp instagram dan facebook, down sejak kemarin, Rabu 3 Juli 2019.

Pengguna mengeluhkan kesulitan untuk mengunggah foto, video, dan file lainnya di aplikasi tersebut. Bahkan, hingga pagi ini, Kamis 4 Juli 2019.

Dilansir dari situs DownDetector, masalah tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, pada Rabu 3 Juni 2019 dan memengaruhi pengguna di seluruh Inggris dan sebagian Amerika Serikat, dan Asia (termasuk Indonesia).

Mengenai masalah tersebut, seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada Mirror Online, bahwa pihaknya tengah berupaya untuk mengembalikan semuanya ke kondisi normal secepat mungkin.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang dan bisnis saat ini mengalami masalah dalam mengunggah atau mengirim gambar, video dan file lainnya di aplikasi kami. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya ke kondisi normal secepat mungkin,” katanya.

Penyebab tumbangnya Instagram belum jelas, meskipun 82 persen dari pengguna yang melaporkan isu tersebut mengatakan ada masalah dengan News Feed, 11 persen dengan situs web, dan 6 persen dengan login.

Sementara di Facebook, masalah utama tampaknya terletak pada tampilan foto. Sementara masalah WhatsApp, sebagai besar pengguna mengeluh sulit mengunggah foto.

Komentar

Rekomendasi

Gelar Communivation, Makassar Digital Valley Ulas Teknologi Pertanian Masa Depan

Bantu Kembangkan Produk Startup, Makassar Digital Valley Gelar Program Lean Startup Series

OPPO A31 Resmi Masuk Indonesia, Intip Keunggulannya

Tepati Janji, SHARP Indonesia Kini Ramaikan Pasar Ponsel Pintar, Ini Tipenya

Gelar Program Up-Dev Series, Makassar Digital Valley Kupas Teknologi Azure

Intip Bocoran Layar OPPO Find X2

Optimalkan User Experience, Aplikasi MyTelkomsel Luncurkan Versi Terbaru

Pecahkan Rekor, Steam Raih 18 Juta Pengguna Game Online Aktif Secara Bersamaan

Keren, Drone Taksi Terbang Diciptakan Perusahaan Teknologi Jogja

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar