Wa-Facebook-Instagram Masih Down Hingga Pagi Ini, Begini Penjelasannya

Terkini.id, Makassar – Tiga aplikasi paling populer di bawah facebook group, yakni whatsapp instagram dan facebook, down sejak kemarin, Rabu 3 Juli 2019.

Pengguna mengeluhkan kesulitan untuk mengunggah foto, video, dan file lainnya di aplikasi tersebut. Bahkan, hingga pagi ini, Kamis 4 Juli 2019.

Dilansir dari situs DownDetector, masalah tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, pada Rabu 3 Juni 2019 dan memengaruhi pengguna di seluruh Inggris dan sebagian Amerika Serikat, dan Asia (termasuk Indonesia).

Mengenai masalah tersebut, seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada Mirror Online, bahwa pihaknya tengah berupaya untuk mengembalikan semuanya ke kondisi normal secepat mungkin.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang dan bisnis saat ini mengalami masalah dalam mengunggah atau mengirim gambar, video dan file lainnya di aplikasi kami. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semuanya ke kondisi normal secepat mungkin,” katanya.

Penyebab tumbangnya Instagram belum jelas, meskipun 82 persen dari pengguna yang melaporkan isu tersebut mengatakan ada masalah dengan News Feed, 11 persen dengan situs web, dan 6 persen dengan login.

Sementara di Facebook, masalah utama tampaknya terletak pada tampilan foto. Sementara masalah WhatsApp, sebagai besar pengguna mengeluh sulit mengunggah foto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bulukumba

Breaking News: Buruh PT Lonsum Mogok Kerja

Terkini.id,Makassar – Seribuan karyawan baik pabrik dan kebun PT London Sumatera (Lonsum) di Bulukumba, perusahaan perkebunan bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet, kembali
News

Terima Kasih Pembaca, Terkini.id 16 Tahun

Terkini.id, Makassar - Tanggal 7 Juli 2019 lalu, media Makassar Terkini yang telah bertransformasi dari majalah menjadi media online terkini.id, merayakan ulang tahun ke-16.Sejumlah