Wabup Bulukumba TSY Dorong Sinergitas KPM, Kades dan

Pelatihan Kader Pembangunan Manusian (KPM) Kabupaten Bulukumba, klaster Kecamatan Herlang, Bontotiro dan Bontobahari di Gedung Serba Guna, Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro, Rabu 22 Juli 2020.

Terkini.id, Bulukumba – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengajak kepada seluruh Kader Pembangunan Manusia (KPM) untuk bekerja secara profesional dalam mendorong pembangunan desa.

Hal tersebut disampaikan Tomy Satria Yulianto saat membuka kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusian (KPM) Kabupaten Bulukumba, klaster Kecamatan Herlang, Bontotiro dan Bontobahari di Gedung Serba Guna, Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro, Rabu 22 Juli 2020.

“Terpenting adalah kita bekerja secara profesional dan maksimal. Jangan perbedaan kita dengan pak kepala desa misalnya, membuat kinerja kita berkurang. Untuk membangun desa kita mesti persembahkan pengabdian terbaikta,” kata Tomy Satria di hadapan para KPM.

Menurutnya KPM menjadi salah satu instrumen yang bisa mendorong pembangunan di desa semakin baik, karena KPM lah yang bisa menyentuh hingga ke tingkat desa.

Tidak hanya itu, pembangunan di tingkat desa mesti didorong dengan hadirnya Kader Pembangunan Desa. Sehingga ke depan pembangunan di tingkat desa bisa seirama dengan rencana pemerintah di semua tingkatan.

Menarik untuk Anda:

Olehnya Tomy Satria meminta kepada Dinas PMD untuk bekerjasama dengan pendamping desa dan pendamping lokal serta pemerintah desa untuk membangun sinergitas.

“Yang terpenting jika ingin mendorong kualitas kinerja. Maka kita harus fair agar ada sistem insentif. Agar para pendamping bekerja dengan baik PMD perlu membuatkan Juknis untuk mendapatkan insentif,” kata Tomy.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Andi Kurniady menyampaikan, ke depan akan ada formulasi untuk membangun sinergitas antara pendamping di tingkat desa, kepala desa dan pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas PMD.

“Kita akan menyusun bagaimana formulasinya agar sinergitas antara KPM, kepala desa dan pemerintah daerah itu terbangun,” tandasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Cara Bappeda Bulukumba Tanggulangi Kemiskinan Secara Terukur dan Tepat Sasaran

Buka TMMD 2020, Wabup Tomy Satria Harap Tingkatkan Aksesibilitas Warga

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar