Makassar Terkini
Masuk

Waduh! Buya Syakur Mengatakan Ada Gambar Yesus di Dalam Ka’bah

Terkini.id, Jakarta – Beredar video lawas di YouTube menampilkan Buya Syakur yang sedang memberikan ceramah kepada para jemaahnya tentang kisah Nabi Muhammad saat menaklukkan kota Mekah.

Menurut Buya Syakur, saat Nabi Muhammad telah menaklukkan kota Mekah dan menghancurkan segala berhala yang ada, ditemukan ada gambar Yesus dan Siti Maryam di dalam Ka’bah.

Menariknya, Nabi Muhammad tidak menghapus gambar Yesus dan Siti Maryam tersebut, tetapi membiarkan gambar tersebut tetap ada di dalam Ka’bah.

“Begitu dikuasai, berhala-berhala yang ada empat ratus delapan puluh berhala itu ditumbangkan semuanya, lalu mereka masuk di dalamnya” Ujar Buya Syakur menjelaskan.

“Di situ ada gambar Yesus, ada gambar Siti Maryam sedang mengendong Nabi Isa” Tegas Buya Syakur melanjutkan.

“Begitu mereka akan menghapus gambar Isa dan Siti Maryam itu, kata nabi mengatakan gambar ini biarkan saja jangan dihapus” Ungkap Buya Syakur melanjutkan.

Video itu diunggah dalam akun YouTube DIFA MAHASISWA dengan judul video: “CERAMAH FULL BUYA SYAKUR !! Y4NG DI T4NTANG P4RA UL4MA” sebagaimana dilihat pada Kamis 31 Maret 2022.

Dalam video tersebut, Buya Syakur menjelaskan bahwa kedekatan antara Nabi Muhammad dan para nasrani adalah penyebab Nabi Muhammad tidak menghapus gambar Yesus dan Siti Maryam.

“Jadi artinya betapa dekatnya hubungan nabi dengan nasrani itu, dan para Yahudi itu” Ungkap Buya Syakur melanjutkan.

Buya Syakur juga menceritakan bahwa orang yang mengusir orang-orang Yahudi dari kota Madinah adalah Sayyidina Umar bukan Nabi Muhammad.

“Yang perlu kita ketahui bahwa yang mengusir menghalau orang-orang Yahudi dari kota Madinah bukan kanjeng nabi tetapi Sayyidina Umar” Tegas Buya Syakur melanjutkan.