Wagub Sulsel: Ayo Tindaklanjuti Institut Teknologi Habibie

Terkini.id, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta Wakil Wali Kota Parepare untuk menindaklanjuti perkembangan Institut Teknologi BJ Habibie (ITH).

Menurutnya, ITH punya kelas sendiri dan ini menjadi yang pertama di Sulawesi.

“Saya menginisiasi agar lulusan di Institut ini bisa melanjutkan satu semester di Jerman sehingga lebih berkelas,” kata Andi Sudirman kepada Wakil Wali Kota Parepare Pangeran Rahim, di sela-sela agenda peninjauan bangunan Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie, di Jalan Sumpang Minangae, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu 23 Februari 2019.

Andi Sudirman menuturkan, Parepare punya dua putra daerah yang menjadi panutan. Pertama Habibie, dan kedua Nurdin Abdullah.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan untuk kemajuan daerah. Saya kira relasi Bapak Habibie di Jerman dan Bapak Nurdin Abdullah di Jepang bisa untuk menunjang kerjasama dunia pendidikan Engineering dan Teknologi,” ungkapnya.

Ia pun meminta kepada Sekda untuk melaporkan tindaklanjut pembangunan ITH, mengingat sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemerintah kabupaten/kota penting untuk mendorong kembali ITH.

Berita Terkait
Komentar
Terkini