Wagub Sulsel: Ayo Tindaklanjuti Institut Teknologi Habibie

Terkini.id, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meminta Wakil Wali Kota Parepare untuk menindaklanjuti perkembangan Institut Teknologi BJ Habibie (ITH).

Menurutnya, ITH punya kelas sendiri dan ini menjadi yang pertama di Sulawesi.

“Saya menginisiasi agar lulusan di Institut ini bisa melanjutkan satu semester di Jerman sehingga lebih berkelas,” kata Andi Sudirman kepada Wakil Wali Kota Parepare Pangeran Rahim, di sela-sela agenda peninjauan bangunan Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie, di Jalan Sumpang Minangae, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sabtu 23 Februari 2019.

Andi Sudirman menuturkan, Parepare punya dua putra daerah yang menjadi panutan. Pertama Habibie, dan kedua Nurdin Abdullah.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan untuk kemajuan daerah. Saya kira relasi Bapak Habibie di Jerman dan Bapak Nurdin Abdullah di Jepang bisa untuk menunjang kerjasama dunia pendidikan Engineering dan Teknologi,” ungkapnya.

Baca juga:

Ia pun meminta kepada Sekda untuk melaporkan tindaklanjut pembangunan ITH, mengingat sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemerintah kabupaten/kota penting untuk mendorong kembali ITH.

Komentar

Rekomendasi

Erna Rasyid Taufan Ikuti Halal Bihalal PKK Provinsi Sulsel via Vidkon

Pemkot Parepare Beri Kemudahan Pencetakan Dokumen Kependudukan

Antisipasi Kerusakan Jaringan, PJU Parepare Aktif Bersihkan Dahan Pohon Dekat Tiang Lampu

Ikuti Halal Bihalal Virtual, Taufan Pawe: Kita Tetap Fokus Penanganan Corona

Meski Masih Suasana Lebaran, TGTPP Parepare Tetap Bekerja Ekstra Lakukan Disinfektasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar