Wahdah Tanggap Corona Serahkan Bantuan Bilik Disinfektan ke RSUD Haji Makassar

Wahdah
Wahdah Tanggap Corona Serahkan Bantuan Bilik Disinfektan ke RSUD Haji Makassar

Terkini.id, Makassar – Satuan Tugas Wahdah Tanggap Corona (WTC) menyalurkan bantuan 1 unit Bilik Disinfektan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Sulawesi Selatan, Jalan Daeng Ngeppe, Makassar, Selasa, 31 Maret 2020.

Muhammad Syukri Turusi selaku Relawan Satgas WTC mengatakan, chamber tersebut adalah salah satu program WTC untuk membantu masyarakat, khususnya fasilitas-fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit untuk mensterilkan pengunjung RS dari kemungkinan virus 2019-nCov atau yang biasa disebut sebagai Virus Corona.

“Nantinya pihak RS yang akan menentukan jenis larutan yang akan digunakan pada chamber ini,” tutur Syukri.

Satu unit bilik disinfektan ini diterima langsung oleh Sahruna Madjid selaku Koordinator Lapangan Gugus Tugas Covid-19 RSUD Haji, didampingi oleh tenaga medis dan petinggi RSUD Haji Sulawesi Selatan.

Setelah melakukan pengujian aktivitas bilik dengan menggunakan seember air, Sahruna Madjid kemudian menyampaikan Gugus Tugas Covid-19 di RSUD Haji telah terbentuk sejak tanggal 14 Maret 2020, dan selama ini telah melayani pasien ODP dan PDP, dan pasien dengan penyakit lainnya yang dilayani di klinik RS dan Unit Gawat Darurat.

Baca juga:

“Kami dari RSUD Haji Makassar mengucapkan terima kasih, Alhamdulillah kami menerima bantuan ini, karena memang bilik disinfektan ini sangat kami butuhkan, sebelum masuk ke dalam RS, memang baiknya pengunjung didisinfeksi untuk meminimalisir penularan Covid-19,” pesan Sahruna.

Citizen Reporter: Rustam Hafid

Komentar

Rekomendasi

Update 30 Mei Pasien Corona Covid-19 di Makassar

Pj Wali Kota Makassar Tinjau Tempat Pengolahan Sampah

Viral Video Keluarga Pasien Diseret Satgas Covid-19, Kadinkes Sulsel Minta Maaf

Sejumlah Sekdis Jadi Plt Kepala Dinas, Yusran: Tak Ada Lagi Rangkap Jabatan

Dinkes Makassar Sebut Ada Pasien Sudah Sembuh Kembali Terpapar Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar