Wakil Gubernur Kaltim Sambut Rombongan Bupati Bulukumba dan DPP KKB

Wakil Gubernur Kaltim sambut rombongan Bupati Bulukumba dan DPP KKB

Terkini.id,Balikpapan – Rombongan Bupati Bulukumba dan Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) tiba di Bandara International Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur, Jumat 22 November 2019.

Rombongan yang tiba di VIP Lounge Bandara International Sepinggan Balikpapan disambut dengan tarian Dayak khas Kalimantan dan dilakukan dengan pengalungan bunga oleh masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau Balikpapan.

Wakil Gubernur Kaltim sambut rombongan Bupati dan DPP KKB

Selain disambut dengan tarian khas Kalimantan, rombongan yang berjumlah puluhan orang itu juga disambut dengan penuh kekeluarga oleh Wakil Gubernur Kalimangan Timur, Hadi Mulyadi didampingi istri, Erni Hadi Mulyadi yang juga merupakan putri daerah dari Bulukumba.

Kedatangan Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali bersama dengan sejumlah kepala  dinasnya dan beberapa OPD adalah dalam rangka untuk melakukan kunjungan kerja ke Pupuk Kaltim di Kota Bontang, Kalimangan Timur.

Selain itu, juga untuk menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPC KKB) Kota Bontang, Kalimantan Timur, Sabtu 23 November 2019 besok.

Namun, sebelum bertolak ke kota Bontang, orang nomor satu di Butta Panrita Lopi Bulukumba beserta pengurus DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba dan puluhan rombongan menyempatkan hadir untuk bersilaturahmi dengan warga Bulukumba yang ada di Balikpapan.

Wakil Gubernur Kaltim didampingi istrinya menyambut rombongan Bupati Bulukumba dan DPP KKB

“Alhamdulillah, rombongan Bupati dan DPP KKB mendapat sambutan hangat dari warga Bulukumba yang ada di perantauan. Senang rasanya bisa bertemu, bersilaturahmi dengan mereka apalagi ada banyak keluarga juga,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba,” Drs. H Andi Badi Sommeng, M.Si.

Sementara Bupati Bulukumba, Andi Sukri A Sappewali mengatakan kedatangannya di Kalimantan Timur ini dalam rangka untuk kunjungan kerja.

“Kita akan mencoba mengadakan kerjasama dengan Pupuk Kaltim, apalagi ada banyak masyarakat Bulukumba tinggal di sini bahkan ada banyak yang sukses dan bekerja di pabrik pupuk Kaltim,” urainya.

Ia juga menilai masyarakat Bulukumba yang ada di tanah rantau betapa Kerinduan mereka terhadap Bulukumba sehingga wujud dari itu  mereka menyambut rombongan dengan sambutan hangat dan juga tarian adat.

“Kami merasa terpukau mendapat sambutan hangat dari warga Bulukumba yang ada di perantauan  terima kasih banyak atas apresiasi dan sambutannya. Semoga hubungan silaturahmi terus terjalin dengan baik” lanjutnya.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bulukumba dan rombongan Ketua Umum DPP KKB Andi Badi Sommeng telah datang ke Kalimantan Timur.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangannya ke Kaltim. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kalimantan Timur menyampaikan selamat datang di Kaltim,” bebernya.

Ditanya soal rencana kerjasama yang akan dijajaki pemerintah Kabupaten Bulukumba, ia terbuka dan menantikan aspek dan bidang apa yang bisa dikerjamakan.

“Semoga ada hubungan yang positif antara Bulukumba dengan Kalimantan Timur dan harapan kami ada yang bisa dikerjasamakan yang produktif untuk membangun Kaltim dan Bulukumba,” pungkasnya.

Tidak lupa juga suami Erni ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kaltim khususnya yang berasal dari Bulukumba telah turut andil membangun Kaltim ini.

“Warga Bulukumba tercatat sebagai warga yang taat, bisa hidup rukun bersama dengan masyarakat Timur. Itu kami hargai dan terus kita pertahankan sampai seterusnya,” harapnya.

Sekedar untuk diketahui rombongan pemerintah daerah Bulukumba terdiri dari beberapa kepala dinas seperti Kadis Perdagangan, Kadiskominfo, Kadis Pertanian, Kepala Bappeda, Kadis Penyuluhan DTPHP, Kadis Pendidikan, Kabid Bappeda, Kades Bijawang, Kades Padangloang, Lurah Caile, dan sejumlah rombongan lainnya.

Sementara Ketua DPP KKB, terdiri dari sejumlah pendiri KKB seperti Andi Nurbaya, Dewan Penasehat Prof Harlinah, Dewan Pembina, HJ Andi Hikmawati A Kumala Idjo yang juga permaisuri Raja Gowa ke-38 dan anggota DPRD Kabupaten Gowa. Kemudian ada bendara Umum DPP KKB, Andi Harliah Pantunru, beberapa wakil ketua DPP KKB, beserta puluhan pengurus lainnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini