Wakil Gubernur Sulsel Ikut Berpartisipasi Bersama Warga Membangun Rumah Peternakan

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuktikan diri kepedulian terhadap warga dengan mengikuti kerja bakti membangun rumah peternakan ayam di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone. Minggu 6 Januari 2018.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membuktikan diri kepedulian terhadap warga dengan mengikuti kerja bakti membangun rumah peternakan ayam di Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone. Minggu 6 Januari 2018.

Terlihat Adik Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini membantu memahat dan memberi masukan kepada masyarakat sekitar agar tetap menjaga sifat-sifat Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi. Sifat ini harus tetap dilestarikan dan diterapkan di tengah masyarakat.

“Kerja bakti gotong royong begini biasa dilakukan masyarakat disini sebagai wujud persaudaraan,” ucap Andi Sudirman.

Kandang ayam tersebut mampu menampung 3 ribu ekor bibit ayam. Ia berharap dengan adanya rumah peternakan di desa tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Kita berharap peternakan yang kita bangun bersama ini juga dapat memberikan manfaat untuk kita semua,” jelas lulusan Teknik Unhas Unhas tahun 2001 ini.

Andi Sudirman menambahkan, selain komoditi pertanian dan perkebunan. Peternakan ayam kerap dijadikan usaha yang menghasilkan, yang dapat membantu ekonomi kerakyatan, selama budidaya ternak tersebut digeluti secara fokus, karena biayanya yang kerap digunakan juga tidak sedikit.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sulsel

Gubernur Sebut Ada Tiga Musuh Besar Sulsel

Terkini.id -- Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah sebut ada tiga musuh besar masyarakat saat ini. Musuh tersebut yakni tingginya pengangguran, kebodohan dan kemiskinan."Musuh