Wakil Gubernur Sulsel: Masyarakat Harus Memperoleh Produk Daging Berstandar Aman

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kedatangan Dirjen Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian RI Syamsul Ma'arif di baruga lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 31 Juli 2019.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima kedatangan Dirjen Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian RI Syamsul Ma’arif di baruga lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 31 Juli 2019.

Pertemuan tersebut membahas mengenai pengembangan peternakan sapi di Sulsel.

“Sulsel mampu bersaing dengan wilayah lainnya dan menjadi contoh dalam peningkatan daya saing peternak sapi”, jelas Syamsul.

Syamsul menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian RI akan mendukung pengembangan peternakan di daerah ini.

“Kami siap mendukung pengembangan peternakan di Sulsel, salah satunya Rumah Potong Hewan. Perlahan, kita berjalan sesuai SOP yang ada, untuk kualitas daging yang baik”, tambahnya.

Sementara itu, Andi Sudirman Sulaiman yang menerima kunjungan Dirjen menegaskan bahwa masyarakat Sulsel harus memperoleh produk hewan berkualitas

“Ya, masyarakat Sulsel harus memperoleh produk yang daging berstandar Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) dengan harapan berada di Rumah Potong Hewan, sehingga nantinya RPH tidak mangkrak, memiliki nilai komersil, efesien dan efektif dengan konsep RPH modern dan sertifikasi halal”, ujarnya.

Menurut Andi Sudirman hal ini menjadi sangat penting untuk menjamin keamanan dan kepuasan batin masyarakat dalam mengkonsumsi pangan asal ternak.

Berita Terkait
Komentar
Terkini