Wakil Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Keuangan ke Kabupaten/Kota

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. /Nasruddin

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/kota se-Sulsel, di Kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Kamis 7 Februari 2019.

Menurut Adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini, bantuan keuangan tersebut atas dasar kemampuan keuangan Provinsi untuk menjadikan stimulasi bagi tumbuh/berkembangnya sektor pembangunan lain, mendukung kebijakan program nasional.

Artinya membangun segala prioritas, ada tupoksi skala kabupaten, ada tupoksi untuk Provinsi dan ada skala Kementerian. Tapi dirinya melihat segi prioritasnya langsung kepada masyarakat yang bersertifikat urgensi.

Rancangan bantuan Keuangan pemerintah provinsi Sulsel anggaran tahun 2019, Kabupaten Luwu Utara
1. Pembukaan/pembangunan jalan (Grafel Road) Poros Lambiri-Saodangan dan Seko sebesar 13,00 Km.
2. Design Jembatan Sungai Salo Jambuda
3. Design Jembatan Sungai Pombakka
4. Pembebasan lahan Bandara Andi Djemma (48 ha). Untuk Kabupaten Luwu yakni Pembebasan jalan Larompong Selatan-Tanrutedong (9km)
Kabupaten Toraja Utara
1. Pendistrian dan penerangan jalan umum serta Landscap.

Kabupaten Tana Toraja, yakni pembangunan, pembukaan dan pengaspalan jalan akses bandara buntu kunik (5,30 km).

Kabupaten Barru, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Bone, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Enrekang, Kota Parepare, Kabupaten Maros, dan Kepulauan Selayar.

Untuk Kepulauan Selayar kata Andi mengenai pengadaan Kapal Feri ditaruh ini dengan di Makassar di depan itu, harus diperhatikan yang mereka punya yang sudah diluncurkan dan apa ini termasuk perhitungan yang analisisnya.

Termasuk stabilitasnya, selamanya itu harus diperpanjang jadi berapa tahun itu kita perlu. Jadi, “catatan saya supaya lebih awet dipakai,” tegasnya.

“Kita berharap agar seluruh stakeholder, OPD-OPD, Kota/Kabupaten agar bersinergi guna menuntaskan program prioritas efektif dan efisien,” tandasnya.

Berita Terkait