Wakili Indonesia, UKM Unhas Sabet Juara di Kompetisi Seni dan Tari Dunia

UKM Seni Tari Unhas
UKM Seni Tari Unhas mewakili Indonesia berhasil meraih juara 2 dunia (Silver Medal) dalam International Dance and Vocal Contest "All Colours of Art".

Terkini.id, Makassar – UKM Seni Tari Unhas mewakili Indonesia berhasil meraih juara 2 dunia (Silver Medal) dalam International Dance and Vocal Contest “All Colours of Art”.

Kompetisi tersebut berlangsung pada Jumat hingga Senin, 1-4 November 2019, di San Marino, Italia.

Kegiatan ini diikuti oleh 34 peserta dari berbagai negara di dunia seperti Bulgaria, Latvia, Greece, France, Ukraine, Romania, Russia, Croatia, dan yang lainnya.

Tim UKM Seni Tari Unhas yang berjumlah 21 orang didampingi oleh pembina Prof. Dr. Ir. Laode Asrul, MP., Dr. Eddyman Waliman Ferial, Nurwahidah Amin Thalib, beserta Wakil Ketua Harian Dekranasda Provinsi Sulsel, Andi Oci Suharyanti.

Tim terdiri dari 12 penari, 4 pemusik beserta koreografer yaitu Matt Azmar Ali dan penata musik Andi Musawir Kamil yang telah berproses lebih dari 6 bulan.

Proses tersebut dimulai dari tahap seleksi, latihan, penggalangan dana, hingga keberangkatan dan membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

Ketua Tim, Andi Ainun Ni’ma, merasa sangat bangga dan terharu bisa mengibarkan bendera merah putih di panggung dunia.

“Terima kasih kepada Pembina UKM Seni Tari Unhas, Rektor Universitas Hasanuddin, Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Pemkot Pare-Pare, Pemda Luwu Timur, Kemenristekdikti RI, BNI, Bright Gas, MEC Indonesia, IKA SMA Kartika, dan yang lainnya,” ujarnya.

Berita Terkait