Wali Kota Makassar Minta Media Lebih Aktif Mengkritik dan Memberi Masukan

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta media untuk lebih aktif dalam memberi masukan dan kritik pada pemerintah. 

Hal ini, kata dia, adalah bagian dari proses untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Baca Juga: Sekitar 69 Persen RT/RW di Makassar Dukung Program Wali Kota

Danny menyebut Jurnalis baik Elektronik, Koran, dan TV mempunyai peran strategis dalam membangun Kota Makassar. Salah satunya, ikut menyukseskan program Makassar Recover.

“Kita menjadi salah satu percontohan yang disebut Presiden RI Jokowi,” kata Danny, Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Stok Vaksin di Makassar Habis, Wali Kota Danny: Antusias Masyarakat...

Festival Smart Vaksinasi, kata Danny, mampu mengubah cara pandang masyarakat soal vaksin. Festival tersebut tak membuat orang takut namun justru bahagia. 

“Nah, pesan dan kesan ini tersampaikan ke seluruh masyarakat di Indonesia melalui teman-teman media yang menayangkan dengan baik sesuai tupoksinya,” kata dia.

Sebab itu, Danny mengatakan akan kembali membuka dan menjalin kerjasama dengan media yang belakangan ini mati. 

Baca Juga: RT/RW Dikabarkan Bakal Gelar Aksi, Wali Kota Makassar: Saya Siapkan...

“Pemerintahan kami selalu akan bekerjasama dengan media untuk mengawal Kota Makassar. Para OPD pun nantinya akan diwajibkan punya berita setiap Minggu minimal 3-5 berita. Jadi kita membuat teman-teman media dekat dengan kita,” jelasnya.

Sponsored by adnow
Bagikan