Masuk

Ada Kelemahan, Wali Kota Makassar Desain Ulang Kendaraan Commo

Komentar

Terkini.id, Makassar – Operasional kendaraan Commuter Metro Moda (Commo) bakal mengalami perombakan. Desainnya akan sedikit diubah, beberapa bagian akan mengalami penyesuaian. Redesain ini dilakukan usai uji coba yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku menemukan sejumlah kelemahan yang masih butuh penyempurnaan.

“Kami baru gambar kembali, karena itu baru prototipe,” kata Danny Pomanto, Jumat, 2 November 2022.

Baca Juga: Resmikan Kopi Chuseyo, Wali Kota Makassar: Ini Tempat Luar Biasa

Dia mengatakan hasil uji coba sebelumnya, kendaraan terlalu rendah dengan aspal, sehingga ketika dioperasikan beberapa kali sempat bergesekan.

Beberapa penambahan lainnya, kata dia, adalah peningkatan mesin. Mesin saat ini dinilai belum begitu kuat, di mana sebelumnya 4 kWh akan ditingkatkan menjadi 9 kWh.

Sementara itu, Danny meralat operasional kendaraan ini yang sebelumnya disebut dari lorong ke lorong kini menyasar jalan lingkungan.

Baca Juga: Danny Pomanto Luncurkan Branding ‘Makassar Kota Makan Enak’ Sebagai Upaya Pengendalian Inflasi

“Jadi dia tidak akan masuk di lorong, cuma di mulut lorong,” katanya.

Kemudian kendaraan ini disebut masih akan menggunakan anggaran pribadinya hingga benar-benar sempurna. Danny mengaku tidak bisa menggunakan anggaran negara sebab sangat sensitif.

Setelah penyempurnaan, maka akan dilakukan produksi massal, target awal, tahun depan rencana akan diadakan sebanyak 15 unit kendaraan serupa dan akan beroperasi terbatas di berbagai titik di Makassar.

Saat ditanya soal izin ke Kementerian Perhubungan, Danny mengaku belum mengantonginya. Izin ini, kata dia, menjadi persyaratan utama agar bisa mengaspal di jalan.