Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Terkini.id, Palopo – Semakin bertambahnya jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) dalam wilayah Sulsel, Pemerintah Kota Palopo menggelar rapat koordinasi di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19, Kamis 26 Maret 2020.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir didampingi Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso, mewanti-wanti semua pihak terkait, sesuai arahan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, agar pemerintah daerah tanggap menghadapi Covid-19 khususnya di Kota Palopo.

Di depan pimpinan rumah sakit dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palopo, Wali Kota meminta agar secepatnya tim mendata ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan sumber daya di Rumah Sakit. Khususnya RSUD Sawerigading sebagai rujukan lokal Palopo.

“Tetap lakukan sosialisasi agar masyarakat semakin paham dan menuruti semua himbauan pemerintah terkait Virus Corona, sebelum semuanya terlambat,” ungkap Judas.

Menarik untuk Anda:

Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso berharap apa yang menjadi standar prosedur penanganan khusus untuk kasus Covid-19 agar dipatuhi, dan antisipasi awal sudah harus dilaksanakan segera.

“Kita tidak ingin Kota Palopo menjadi bagian dari pandemi Covid-19, atau kebablasan karena adanya keterlambatan penanganan dan persiapan awal,” harapnya.

Bagikan