Wali Kota Parepare Minta Pemprov Evaluasi SMAN 1 Parepare

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe

Terkini.id,Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi (Pemprov) Selatan untuk melakukan evaluasi terkait pengambilalihan manajemen Sekolah Menengah Atas.

Hal itu diungkapkan Taufan Pawe saat mengunjungi SMAN 1 Parepare dengan melihat kondisi sekolah yang sangat memprihatikan.

“Saya¬† harus katakan Pemerintah Provinsi harus mengevaluasi dengan beralihnya SMA ke provinsi dikaitkan dengan implementasi, kondisi infrastruktur sekolah dan manajemen sekolah,” kata Taufan, Rabu 28 Agustus 2019.

Kata Taufan, Setelah saya berkunjung, kesimpulannya tidak ada kepekaan manajemen sekolah untuk mengapresiasi kebutuhan siswa dan pihak sekolah komunikasi dengan pemerintah daerah terkait tata kelolah sekolah.

“Di SMAN 1 Parepare ini plafonnya sudah mau runtuh, lampunya banyak yang tidak ada, terlebih sekolah ini jorok,” sebutnya.

Dengan kondisi seperti itu, kata lanjut Taufan ada kesan, dengan beralihnya ke provinsi, bahwa seolah-olah Pemda ditinggalkan, padahal kepala pemerintahan daerah punya peran yang sangat strategis untuk membina kepegawaian.

“Kondisi sekolah ini sangat memprihatikan, pasti siswa tidak nyaman dalam belajar. Kepala sekolah anda tidak mampu mengelolah sekolah dan muridnya dengan baik,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

Ada Pawai Budaya Hari Jadi Parepare, Ini Jadwal dan Rutenya

6 Tahun Mengabdi untuk Parepare, Ini Prioritas Walikota Taufan Pawe

Buka Seminar Nasional PGMI, Taufan: Harus Ada Metodologi Pendidikan di Abad 21

Taufan Pawe Tempatkan RS Regional di Parepare, Pasien Luar Negeri Bisa Datang Berobat

Ketua PKK Parepare dan Rektor UINAM Jadi Pembicara Seminar Nasional

Taufan Pawe Pastikan RS HAH Diresmikan Saat HUT Kota Parepare

Nantikan, HUT ke-60 Parepare Bakal Dimeriahkan Pawai Budaya

Walikota Parepare Minta Tambahan Tenaga Medis Ahli Saraf

Manajemen RSUD Andi Makkasau Janji Terus Benahi Sistem Pelayanan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar