Wali Kota Parepare: Warga yang Periksa Penyakit Corona Gratis

Wali Kota Parepare Taufan Pawe memimpin upacara di Halaman Kantor Wali Kota Parepare, Senin 16 Maret 2020
Wali Kota Parepare Taufan Pawe memimpin upacara di Halaman Kantor Wali Kota Parepare, Senin 16 Maret 2020

Terkini.id, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) mengantisipasi peredaran Virus Corona (Covid 19). Masyarakat diminta memeriksakan diri ke rumah sakit jika ada gejala seperti flu, demam tinggi, dan sakit tenggorokan.

 

“Mari kita sama-sama menjaga diri dan lingkungan kita, sebagai abdi negara wajib untuk menjadi contoh dan tauladan sehingga masyarakat sadar akan pentingnya mengantisipasi penyebaran virus tersebut dengan melakukan pengecekan diri, melalui Thermoscan atau pengukur suhu lainnya,” kata Taufan Pawe di Halaman Kantor Wali Kota Parepare, Senin 16 Maret 2020.

Taufan mengatakan, Rumah Sakit Andi Makkasau telah melakukan sejumlah persiapan untuk mengantisipasi peredaran virus tersebut.  Begitupula RS Regional Hasri Ainun Habibie, bisa menjadi pusat penanganan awal.

“Kemarin saya coba datang untuk mengantisipasi diri saya, apalagi selama ini saya terbilang lemas dan keluhan tubuh yang kurang fit, Alhamdulillah hasilnya ternyata efek dari capek dan kelelahan yang dialami selama mengurus dan mempersiapkan peresmian RS Regional Hasri Ainun Habibie, dan saya melihat kesigapan RSUD Andi Makkasau, patut kita berikan apresiasi dan RSUD kita masuk dalam daftar 100 RS rujukan corona di Indonesia,” jelasnya.

Dia mengatakan, dalam melakukan penanganan Covid-19, ada beberapa standar operasional yang harus dilalui. Mulai dari status ODP, suspect, hingga dinyatakan terjangkit.

“Kita juga telah keluarkan kebijakan kepada Manajemen RS Regional Hasri Ainun Habibie, untuk menerima warga Kota Parepare. Yang merasa merasakan gejala untuk ditangani secara gratis,” kata Taufan.

Warga yang ingin periksa atau berobat cukup memperlihatkan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk. “Jika dicurigai terjangkit maka langsung dilakukan rujukan ke RSUD Andi Makkasau,” ungkap Taufan.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Walikota Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Vidcon Kemendagri, Ini yang Dibahas Walikota Parepare

Taufan Pawe Bilang Setiap Kebijakan Pemerintah Pusat Kami Pasti Akomodir

Begini Cara DLH Parepare Sikapi Aduan Warga

TP Bersama Forkopimda Parepare Pantau Pengalihan Arus di Perbatasan

THR dan Gaji 13 Tengah Dikaji di Tengah Pandemi Corona, Berikut Tanggapan Taufan Pawe

RSUD Andi Makkasau Parepare Ditunjuk Laksanakan TCM Covid-19, Hanya Tiga di Sulsel

Pemkot Parepare Bakal Lakukan Penambahan Box Disinfektan di Pasar Lakessi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar