Ditantang Amin Syam Gelar Even Nasional, Begini Respon Taufan Pawe

Pengukuhan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tennis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Parepare, resmi dilantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti Sulawesi Selatan, yang dilakukan langsung oleh ketua Pengprov Pelti Sulsel, Mayjen TNI Purn. Amin Syam, di Auditorium Bj Habibie Rujab Walikota Parepare, Minggu 26 Januari 2020.

Terkini.id, Parepare – Pengukuhan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tennis Lapangan Indonesia (Pelti) Kota Parepare, resmi dilantik Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti Sulawesi Selatan yakni Ketua Pengprov Pelti Sulsel, Mayjen TNI Purn. Amin Syam, di Auditorium Bj Habibie Rujab Walikota Parepare, Minggu 26 Januari 2020.

Ketua Pengprov Pelti Sulawesi Selatan, Mayjen TNI Purn Amin Syam, menantang Pelti dan pemerintah Kota Parepare, untuk menggelar turnamen-turnamen, yang tentunya memberikan dampak baik bagi kemajuan ekonomi di Kota Parepare.

“Saya lihat ini Parepare dulu memang dikenal sebagai kota tennis lapangan, dan saya inginkan itu kembali dikembangkan lagi, apalagi sekarang ini ada 20 lapangan di Kota Parepare, dan perlu kemudian untuk kita hadirkan turnamen-turnamen di Kota Parepare ini,”katanya.

Mantan Gubernur Sulsel ini, menuturkan, jika pemerintah Kota Parepare ini memiliki peluang menggelar turnamen yang besar, karena Parepare memiliki ciri khas Kota BJ Habibie, nah peluang ini bisa digunakan.

“Bahkan jika kita menjual BJ Habibie, saya pikir tidak ada yang tidak kenal, karena beliau ini tokoh nasional dan bahkan dunia, jika ini berhasil bisa saja Parepare akan menggelar event dengan skala internasional,”ungkapnya.

Dia juga meminta, agar pengurus Pelti yang baru tetap meminta bimbingan Walikota Parepare, sehingga bagaimana tennis di Parepare bisa berkembang dan kembali maju.

“Kita minta pengurus Pelti berkoordinasi dengan baik dengan Walikota Parepare khususnya dalam hal peningkatan tennis lapangan di Parepare ini, sehingga Kota Parepare kembalikan kejayaannya dalam pembinaan olahraga Pelti,”urai Amin Syam.

Sementara itu, Walikota Parepare, Taufan Pawe, menyambut tantangan dari Ketua Pelti Provinsi Sulsel tersebut. Menurutnya usulan yang disampaikan Ketua Pengprov Pelti, bahkan telah menjadi pemikiran Kota Parepare dengan hadirnya beberapa fasilitas olahraga yang memadai di Kota Parepare.

“Kalau kita sulap Salo Karajae jadi pusat pariwisata, maka kemudian kita ingin sulap Lompoe jadi pusat Sport City, dan itu sedikit demi sedikit kita terus wujudkan, bahkan sekarang ini kita telah hadirkan beberapa pusat olahraga, dan kita memang tujuannya untuk mewujudkan kemajuan Kota Parepare dalam hal keolahrgaan,”urainya.

Walikota berlatar belakang Ilmu Hukum ini, menuturkan, jika pihaknya juga akan intens menggelar turnamen dari beberapa cabang olahraga, bahkan kita sudah ada pemikiran bersama dengan kemanakan Almarhum BJ Habibie, untuk menggelar event skala internasional.

“Saya sudah berbicara dengan salah satu kemanakan Almarhum BJ Habibie, untuk skop Kota Parepare menggelar event skala internasional, meskipun yang diundang nantinya masih beberapa negara saja,”pungkasnya.

Mantan Praktisi hukum ini, mengungkapkan, jika dirinya akan menggelar roadshow bersama dengan beberapa pemain Tennis di Parepare, ke beberapa Kabupaten Kota yang kepala daerahnya hoby dengan Tennis Lapangan ini.

“Roadshow bermain tennis lapangan ini sendiri bisa diikuti juga para pengurus Pelti Kota Parepare, sehingga mereka bisa berkomunikasi dan berintraksi langsung dengan pengurus Pelti lainnya yang ada di Sulsel nantinya,”terang dia.

Komentar

Rekomendasi

Alhamdulillah, 2 Pasien PDP di RSUD AM Parepare Sembuh dan Dipulangkan

Relawan Parepare Peduli Bantu APD ke RSUD Andi Makkasau

Update Covid-19 di Kota Parepare: 128 ODP, Berikut Rinciannya

Buka 11 Poli, RS Regional HAH Parepare Terima Pasien dari Luar Kota

Tim Gugus Tugas dan Karang Taruna Terjun Semprot Disinfektan

Tangani Corona, RSUD AM Parepare Tambah 7 Kamar Isolasi

Bappeda Parepare Gelar Rapat Soal Hasil Pemetaan Renstra Perangkat Daerah

Pemkot Parepare Perpanjang Libur Siswa Hingga 14 April 2020

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar