Masuk

Wali Kota Semarang Ngamuk di Media Sosial, Ternyata Soal ini

Komentar

Terkini.id, JakartaWali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang mendadak ngamuk di media sosial menjadi perhatian masyarakat khususnya warganet.

Bukan tanpa alasan, Hendrar Prihadi atau yang biasa dipanggil Hendi marah lantaran banyak sekali kasus pungutan liar yang terjadi di Wilayah Kota Semarang.

Melalui video yang diunggah pada akun instagramnya, Sabtu 13 November 2021, Hendi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berani melapor apabila menemui petugas yang melakukan pungutan liar (pungli).

Baca Juga: Refly Harun Soroti Aktivitas Ganjar: Dia Sudah Kebelet untuk Kampanye Keliling Daerah

Terutama pada saat ada pencalonan diri menjadi pejabat setempat seperti lurah ataupun camat. Apabila ada oknum yang menyuruh bayar, maka harus dilaporkan kepada Hendi.

“Sekarang di Pemkot tidak ada istilah uang-uang. Jadi kalau anda dengar supaya jadi seklur, supaya jadi lurah, atau bahkan supaya jadi camat. Harus menyiapkan uang sekian-sekian, tunjuk hidung orang yang ngomong itu sampaikan pada saya,” ujar Hendi. 

Hendi pun berjanji akan menangani langsung permasalahan tersebut hingga selesai. Dengan begitu, diharapkan masyarakat lebih pro aktif untuk melaporkan oknum yang melakukan pungutan liar. 

Baca Juga: PDIP Yakin Anies Baswedan Akan Gagal di Jawa Tengah

Hingga kini, video tersebut telah ditayangkan sampai 110.960 kali dan dibanjiri lebih dari 600 komentar. 

Tak sedikit dari komentar tersebut, mengadukan keluhannya kepada sang Wali Kota.

“Faktanya mau lapor takut krna ditekan oknum2 tsb, kasih jaminan dan perlindungan jg pak kpd yg lapor, jgn sampe ada cerita korban lapor eh ending jd tersangka krna di tuntut balik dg dalil perbuatan tdk menyenangkan, kan lucu ya,” komentar akun bernama @kpandugunata.

“Assalamualaikum pak.. baru mengalami bulan kmrn pak ngrus HGB tanah minta TTD dikelurahan msh diminta uang pak,” tulis akun @muti.lestari.

Baca Juga: Diduga PNS Bapenda Kota Semarang Hilang dan Ditemukan dalam Keadaan Terbakar 100 Persen

“Kalah sama backing pak.. wong cilik iso opo?” tanya akun @amsal_kagawa.

“Nah ini kadang kita mau laporkan takut juga,” sambung akun @arunantra.