Walikota Palopo Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Palopo
Walikota Palopo Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Terkini.id, Palopo – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para ASN mutasi, di ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Rabu, 10 Juli 2019.

Terdapat 160 pejabat yang dilantik. Yakni, seratus orang pejabat eselon IV, lima puluh pejabat eselon III dan sepuluh orang pejabat eselon II.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, dalam sambutannya menyampaikan mutasi kali ini dalam rangka untuk mengimplementasikan aturan dan perundang-undangan, dimana setiap 2 tahunnya seluruh pejabat wajib di evaluasi.

Bagi yang baru dilantik, kata Walikota, yang rata-rata adalah pejabat baru agar melakukan 3 hal, yakni kinerja, dimana bagi seorang pimpinan harus memperlihatkan kinerja dengan baik, minimal ada rencana kinerja saat menduduki jabatan.

“Bagi yang menjabat, apa yang dilakukan ke depan akan saya pantau karena saya sendiri selaku Walikota Palopo dan penanggung jawab juga dipantau,” ujar Judas.

Selanjutnya, kata dia, kedisiplinan, dimana sebagai pimpinan harus memperlihatkan kedisiplinan baik dalam kinerja maupun dalam kehadiran di kantor.

Penilaian kinerja ASN juga akan dilakukan dengan melihat semua aspek, baik yang saat ini menjabat maupun bagi mereka yang fungsional di setiap OPD.

Dan yang selanjutnya, lanjut Juda, adalah inovasi karena sangat dibutuhkan sebuah inofasi dslan segala hal sebagai  upaya peningkatan kinerja.

“Cukup kita ingat, kalau jabatan yang ada saat ini hanyalah amanah, sehingga dibutuhkan tanggung jawab besar untuk dilaksanakan dengan keikhlasan,” tandas Judas.

Mutasi kali ini juga melihat aspek penyebaran dan volume pekerjaan di OPD terkait sehingga kedepan akan terjadi pemerataan disejumlah OPD.

Turut hadir dalam prosesi pelantikan ini, Kajari Palopo, Nur Yalamlan Cayana, SH., MH, Kepala Pengadilan Agama Palopo, Kepala Pengadilan Negeri Palopo, Dandim 1403 Sawerigading (diwakili) serta jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kota Palopo.

Deretan pejabat yang dilantik

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya untuk pejabat eselon dua Farid Kasim Judas, dilantik sebagai kepala BKPSDM, Anthonius Dengen, kepala BPBD, HM Samil Ilyas, kepala BPKAD, Ilham SE, kadis pariwisata, Ilham Tahier, kadis transmigrasi, dr HM Ishaq Iskandar, Asisten III Pemkot Palopo, H Asir Mangopo, kepala Inspektorat, Munasirah, kadis koperasi dan UKM, Harisman, staf ahli walikota, dan Karno, kadis kebudayaan. Terdapat 10 pejabat eselon dua pemkot, yang mengalami pergeseran tempat.

Untuk pejabat eselon tiga, Muhajir Basir, menempati jabatan baru sebagai sekretaris dinas Satpol-PP, Awaluddin, sekretaris dinsos, Bakhtiar, sekretaris dispertanak, Asnita Darwis, sekretaris disdik, Budiman Sulaiman, sekretaris BPBD, Makkasau, sekretaris dispora, Eka Sukmawaty, Kabag Pemerintahan, Wahyuddin, Kasubag Humas.

Posisi camat yang berubah, Aldi Mustafa, Camat Telluwanua, Arham, Camat Wara Timur, Rustam Lalong, Camat Wara, Machwan A Baso, Camat Wara Utara, Garuda Camat Bara, dan Baso Aznur Camat Sendana.

Sementara, pengisian jabatan lurah di Palopo, meliputi Sahar SH, dipercaya sebagai Lurah Mancani, Andhika, Lurah Salobulo, Darman, Lurah Lebang, Akmal Bakti, Lurah Songka, Muh Farid Kasim, Lurah Tomarundung, Andi Sophia, Lurah Pontap, Abraham, Lurah SalekoE, Oktavianus Sampe Payangan, Lurah Pattene, Puspa, Lurah Murante, Mari Padang, Lurah Mungkajang, serta Jasmani, Lurah Mawa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini