Warga Jeneponto Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam

Puluha warga Samboritta menggelar menggelar pawai obor dalam menyambut 10 Muharram 1441 Hijriah tahun 2019, Senin, 9 September 2019

Terkini.id,Jeneponto – Menyambut 10 Muharram 1441 Hijriah tahun 2019 Masehi, puluhan warga Samboritta menggelar pawai obor dalam rangka menyambut 10 Muharram 1441 Hijriah tahun 2019, Senin, 9 September 2019.

Puluhan warga Samboritta dari berbagai kalangan dan didampingi Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, antusias menyambut 10 Muharram 1441 Hijriah.

Obor yang terbuat dari bambu dengan  sumbuh sabuk kelapa, menerangi peserta pawai   yang menempuh jarak kurang lebih 1 kilometer dikoordinir langsung oleh, Hardianto Haris, sebagai panitia kegiatan tersebut.

Kalimat Lailahaillallah terus dikumandangkan di sepanjang jalan dengan pernak-pernik bendera tauhid, Ar-Rayah dan Al-Liwa.

Usai pawai, juga dilanjutakn dengan pembacaan ayat suci Alquran di Ballakopi Turatea.

Dalam pawai obor dilaksanakan dengan tujuan mengajak Ummat Islam hijrah ke perbuatan yang Dirahmati oleh Allah SWT.

“Pergantian tahun tentu bukan hanya sekedar menjadi pergantian kalender saja, namun juga dapat menjadi peringatan bagi umat Islam mengenai amalan apa yang sudah dilakukan pada tahun lalu, dan apa yang akan dilakukan besok,” kata Maggalatung Mappasolong.

Maggalatung mengajak masyarakat khususnya para pemangku kepentingan di Kabupaten Jeneponto untuk hijrah dari kebijakan yang tidak pro rakyat ke kebijakan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Jeneponto.

“Kegiatan ini dimaknai dengan mengajak halayak masyarakat, utamanya para pemangku kebijakan untuk hijratul, semoga kebijakan yang diambil menjadi berkah bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jeneponto,”harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini