Warga Munte di Jeneponto Krisis Air, TNI Siapkan Alat dan Tenaga, Bagaimana Pemkab?

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi berdialog dengan warga, di Kampung Munte Desa Bonto Mate'ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Minggu,10 Februari 2019/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Usai meninjau jembatan bailley yang di bangun oleh Prajurit Yon Zipur 8/SMG, Yonif 726 Tamalate, anggota Kodim 1425 Jeneponto di Kampung Munte Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto, Minggu, 10 Februari 2019, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi berdialog dengan warga.

Dalam dialog tersebut pelaksanaan tugas Kepala Desa Bonto Mate’ne Kecamatan Turatea, Suaib Liwang menyampaikan krisis air bersih yang di alami oleh sekitar 75 Kepala Keluarga di Desa yang dia pimpin itu.

“Sekitar 75 KK warga kami yang berdomisili di dusun Munte dan dusun Tonroa Desa Bonto Mate’ne ini mengalami krisis air bersih, untuk itu kami mohon petunjuk Pangdam XIV Hasanuddin, untuk prosedur permohonan sumur bor ke Pangdam XIV Hasanuddin, karena warga kami sangat membutuhkan air bersih,” kata Suaib Liwang kepada Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi.

Menanggapi permohonan bantuan itu, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, menyampaikan kesiapannya untuk membantu masyarakat.

“Untuk alat bor TNI punya, begitu pun tenaga, anggota kami siap untuk mengerjakan, hanya saja untuk bahan-bahannya kami tidak memiliki,” ungkap Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi

Diapun berharap agar pemerintah kabupaten Jeneponto dapat membantu masyarakat Munte dan Tonroa yang sangat membutuhkan air bersih.

“Kami harap Pak wakil Bupati dapat menyampaikan hal ini kepada Bupati, agar dapat mempersiapkan bahan perlengkapan sumur bor, anggota kami siap mengerjakan setelah pengerjaan jembatan ini semua rampung,” harap Mayjen TNI Surawahadi kepada Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir yang hadir pada acara tersebut.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir pun terlihat mengiyakan harapan masyarakat Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan masyarakat Munte,” siap, Insya Allah, kami akan sampaikan,” kata Paris dengan singkat.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini