Warga Sulbar Diguncang Gempa, Fahri Hamzah Minta Mensos Risma Segera Turun Tangan

Terkini.id, Jakarta – Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah meminta Menteri Sosial (Mensos) Risma agar segera menolong warga terdampak bencana gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Lewat cuitannya di Twitter, Jumat 15 Januari 2021, Fahri Hamzah meminta Risma segera turun tangan membantu warga Sulbar yang terdampak gempa.

“Bu Mensos, Segera tolong gempamamuju gempamajene,” cuit Fahri Hamzah.

Pada cuitan sebelumnya, Fahri juga meminta masyarakat agar mencurahkan perhatiannya kepada warga di Mamuju, Sulbar.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Teman-teman, Mohon perhatian ke Mamuju, Sulawesi Barat,” tutur Fahri Hamzah.

Baca Juga: Gubernur Sulbar Apresiasi IKA Magister Ilmu Biomedik Pascasarjana Unhas Bantu...

Diketahui, gempa telah terjadi pada Jumat 15 Desember, pukul 01.28 WIB atau 02.28 waktu setempat di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Saat ini, terdapat 10 titik lokasi pengungsian di Kabupaten Majene, antara lain di Desa Kota Tinggi, Desa Lombong, Desa Kayu Angin, Desa Petabean, Desa Deking, Desa Mekata, Desa Kabiraan, Desa Lakkading, Desa Lembang, Desa Limbua yang terdapat di Kecamatan Ulumanda, Kecamatan Malunda serta Kecamatan Sendana.

Sedangkan di Kabupaten Mamuju, Sulbar terdapat lima titik pengungsian yang berada di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Sulbar, Sekolah Pascasarjana Unhas Luncurkan Dua Program

Sampai saat ini jaringan listrik juga masih padam dan komunikasi selular tidak stabil pada dua kabupaten tersebut.

Pada Jumat pagi, 15 Januari 2021, Kepala BNPB Doni Monardo bersama Menteri Sosial (Mensos) Risma telah melakukan peninjauan ke lokasi terdampak gempadi Kabupaten Mamuju, Sulbar sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

BNPB bersama Mensos turut mendistribusikan bantuan dalam penanganan bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

Bagikan