Waspada Bencana di Musim Penghujan, Pemkot Palopo Gelar Rakor

Pemerintah Kota Palopo melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Palopo Gelar Rapat Koordinasi (Rakor)

Terkini.id. Palopo – Pemerintah Kota Palopo melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Palopo Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka meningkatkan pelayanan pemerintahan serta menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan terutama kewaspadaan masyarakat  memasuki musim penghujan, yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Kamis 17 Oktober 2019.

Di kesempatan itu Walikota Palopo HM. Judas Amir menyampaikan seluruh perangkat daerah mengambil peran saat memasuki musim penghujan, minimal mempersiapkan diri agar tidak banjir atau genangan air dapat diantisipasi sejak awal.

Pemerintah Kota Palopo melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Palopo Gelar Rapat Koordinasi (Rakor)

“Untuk tiap kecamatan tetap lakukan koordinasi dengan para lurah hingga ke RT/RW agar hal hal yang nantinya berimbas saat curah hujan tinggi dapat di cegah,” ungkap Judas Amir.

Ia juga mengingatkan kepada para kepala sekolah agar ikut menyampaikan kepada para guru, siswa dan wali siswa agar waspada dan mempersiapkan diri di memasuki musim penghujan.

“Minimal pengawasan terhadap drainase dan saluran air lainnya, agar dapat berfungsi baik, dan kalau ada kendala segera sampaikan agar secepatnya di tindak lanjuti,” harap Judas Amir.

Menarik untuk Anda:

Sementara Kasdim 1403/Swg Mayor Martinus Pagasing menyampaikan dalam memasuki musim hujan tajun ini agar selalu waspada dari bencana lain, bukan hanya banjir, karena curah hujan tinggi bisa berimbas terjadinya bencana alam.

Adapun yang turut hadir dalam rakor tersebut Sekretaris Daerah Kota Palopo, H.Jamaluddin, para Asisten, para pimpinan perangkat daerah, para Camat dan Lurah, Kepala SMA/SMK serta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan ketua LPMK se Kota Palopo.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pemkot Palopo Gelar Workshop Hasil Riset Pemanfaatan dan Pengembangan Webgis Sipetak

Pemkot Palopo Sosialisasi Perwali Tatanan Normal Baru yang Aman Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar