Wawali Hadiri Paripurna Penyerahan Ranperda Perubahan APBD Palopo TA 2019

Wawali Palopo
Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) mewakili Walikota Palopo HM Judas Amir MH, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo

Terkini.id, Palopo – Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) mewakili Walikota Palopo HM Judas Amir MH, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Selasa, 13 Agustus 2019.

Pada paripurna DPRD terkait penyerahan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kota Palopo Tahun Anggaran 2019, Wawali menyampaikan apresiasi atas diserahkannya Ranperda tersebut.

Menurut RMB, menjadi langkah penting untuk semua pihak dalam mencermati berbagai perubahan anggaran. Termasuk kebijakan strategi dan prioritas kegiatan daerah.

“Baik pada sektor pendapatan maupun pada sektor belanja daerah khususnya di tahun anggaran 2019 ini,” ungkap Rahmat.

Rahmat juga menyampaikan pelaksanaan Rapat Paripurna tersebut merupakan tahap lanjut dari proses tahapan perubahan APBD sesuai amanat Undang-undang Pasal 172 Peraturan Menteri Dalam Negeri No.17 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Pengeluaran Daerah.

Lanjutnya, sesuai yang telah disepakati pihak legislatif terkait pembahasan perubahan APBD, ditindaklanjuti dengan pelaksanaan penyerahan Ranperda Kota Palopo tentang rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2019.

Ditambahkan Rahmat, terkait Ranperda yang dimaksud, seiring dengan adanya penyesuaian target pada bagian pendapatan daerah yang tentunya secara langsung akan mempengaruhi alokasi rancangan belanja daerah.

“Ranperda ini menjadi dasar karena akan berpengaruh pada penyesuaian target di Bapenda, baik pada bagian belanja tidak langsung maupun belanja langsung,” tandasnya.

Pada rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Hasriani SH, turut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum, dr. Ishak Iskandar M. Kes, para staf ahli, Anggota DPRD Kota Palopo, serta Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Palopo

Pemkot Palopo Apresiasi Gelaran Semantik Uncok

Terkini.id, Palopo - Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo Fakultas Teknik Komputer menggelar seminar nasional teknologi informasi dan komputer (Semantik) yang digelar di Aula Universitas Cokroaminoto Palopo